Cara Membasmi Lalat Buah Pada Tanaman Jeruk

Lalat  adalah salah satu hewan yang bisa juga di artikan sebagai hama tanaman, pada kasus perkebunan jeruk bayak yang mengalami gangguang dari hewan ini yang mengakibatkan hasil dari perkebunan jeruk akan kurang maksimal, masalah utama yang dapat di timbulkan lalat ini adalah

Lalat  adalah salah suatu hewan nan bisa juga di artikan sebagai hama tanaman, pada kasus pertanaman sitrus bayak yang mengalami gangguang semenjak hewan ini yang mengakibatkan hasil bersumber pertanian sitrus akan kurang maksimal, masalah terdahulu yang dapat di timbulkan lalat ini ialah buah sitrus akan ringgis sebelum mencapai masa panen peristiwa ini sekali lagi dapat mempengaruhi dur biji zakar jeruk yang berkiblat melandai, proses penghancuran lalat bila tidak di lakukan sedini mungkin lain tidak mungkin petani biji pelir jeruk akan berakibat gagal penuaian.Baca juga Salah satu pupuk terbaik kerjakan membasmi hama tanaman jeruk

Ciri  yang di timbulkan berusul hama lalat buah ini yaitu lega putaran indra peraba akan berubah warna, lama kelamaa sitrus akan mengalami fermentasi dan jatuh, ciri lain nan di timbulkan lalat buah jeruk yaitu biasanya pada bagian sengatan buah jeruk akan ada lubang kecil yang di dalamnya sudah di gunakan untuk penyimpanan ulat mago lalat yang sudah lalu spirit, ketika buah mendekati periode masak buah akan mengalami pembusukan.

Hama lalat biji pelir tidak menyerang semua jenis jeruk namun hanya sebagian jenis sitrus tapi enggak lain mana tahu jeruk nan lain langanannya akan ikut terserang lagi bila tidak di bakal pelestarian secara prematur, berbagai tipe jeruk yang di serang lalat ini adalah jeruk pamelo, dan hanya sedikit yang mencaci jeruk manis.

Pada dasarnya lalat sangat mengesir kondisi yang kumuh, Tanaman jeruk yang di biarkan tanpa adanya perawan yang baik akan gampang terserang lalat buah, maka sebenarnya pencegahan adv amat lebih baik dan pendirian termurah untuk memecahkan lalat biji zakar jeruk, bagaimana bila lalat biji zakar ini sudah lalu terlanjur mengecap tanaman biji pelir sitrus ? keadaan inilah nan harus di pelajari bersama bagaimana cara mengatasi pengendalian lalat buah.

Berikut adalah beraneka ragam cara pengendalian lalat biji kemaluan jeruk :

  1. Salah satu cara alami pengendalian hama tanaman lalat buah jeruk adalah dengan membugkus biji zakar dengan menggunakan plastik, pendirian ini adalah kaidah lama yang makin bugar dan pula bertambah hemat, selain kia lain terlazim melepaskan modal yang plus tinggi prinsip ini yakni pendirian organik nan tidak membutuhkan obat kimia, proses pada pembungkusan ini bisa di lakukan pada buah yang sudah berumur kian kurang 1,5 bualan
  2. Metode enggak yang masih menggunakan kaidah tradisional adalah dengan cara pembasmian jeruk nan sudah terserang lalat baik yang suah anjlok maupun yang masih di pokok kayu dengan cara memendam buah sitrus kejadian ini bertujuan moga ulat mago lalat ynag sudah menclok di dalam jeruk akan mati dan bukan menimbulkan surat berharga bau kencur yang nantinya dapat merusak buah jeruk.
  3. Pengendalian wereng lalat buah dengan metode pengasapan pada daerah sekitar pohon nan terserang laler biji kemaluan, hal ini lagi sama pada pengabilan lebah sembayan yaitu dengan pengasapan agar lebah bisa ngeri, makanya cara ini sekali lagi sebenarnya ampuh juga bakal deportasi lalat biji zakar yang menyerang pohon jeruk.
  4. Pemanfaatan parasit, parasitoid dan hewan yang bisa di gunakan perumpamaan hewan predataor juga bisa di lakukan bisa dengan memanfaatka smut rangka-rang utuk bersarang di pohon jeruk alias bisa kawa-kawa, eksploitasi semut rang-rencana juga bisa memberantas kutu putih yang besar perut sekali menggangu tanaman buah.
  5. Pengisian jaring halus lega area perkebunan buah jeruk, sebenarnya cara ini sangat efektif tetapi kekurangnya biyaya yan di butuhkan tidaklah sedikit untuk memperalat jaring ini terpancang di semua pokok kayu.

Bermacam ragam cara ini biasanya sudah lalu cukup berisi untuk di terapkan seumpama  pengendalian laler buah dan sebisa mungkin kiranya pengendalian laler buah dengen tidak membasmi menggunakan target-alamat kimia nan bisa merugikan kesehatan.

Source: https://www.inspirasipertanian.com/2016/10/5-cara-ampuh-membasmi-hama-lalat-buah.html