Cara Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar

Begini Prinsip Membasuh Tangan Yang Bermoral

Salah satu perilaku arwah bersih dan sehat (PHBS) yang selalu digaungkan sejak lama lakukan menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi yaitu mencuci tangan. Perilaku ini seharusnya mendarah daging yang sangat baik, karena selain bakal menjaga kesehatan dan kebersihan, agama juga mengajarkannya.

Tangan merupakan media yang sangat weduk kerjakan berpindahnya penyakit, karena tangan digunakan untuk memegang benda-benda yang seringkali tidak kita ketahui dengan tentu kebersihannya. Pelecok satu contoh yakni detik kita memegang handle pintu atau pegangan dalam wahana, kita tidak pernah tahu apakah suka-suka agen penyakit (virus/bakteri) yang menempel disana, boleh jadi sebelumnya dipegang oleh orang yang batuk darah/wahing ditutup oleh tangannya. Kemudian tangan kita yang sudah memegang handle pintu tersebut menutup congor kita yang ki amblas atau langsung memegang makanan. Jelas sudah terjadi proses perpindahan agen penyakit disana. Sekiranya momen itu sendi tahan raga kita lemah, privat waktu pengeraman kita pun akan mengalami gejala yang sama.

Mencuci tangan silam diutamakan pada waktu-perian terdahulu, antara lain sebelum makan, setelah buang air raksasa, sebelum menjamah makanan, sebelum menyusui/menyiapkan buah dada orok, dan setelah beraktifitas.

Bak sifat yang baik, mencuci tangan perlu menetapi cara yang ter-hormat, agar kita yakin bahwa seluruh satah tangan sudah terbasuh dan sungguh-sungguh bersih. Urutan cara-cara tersebut tergambar n domestik flyer berikut ini:

Rajah di atas merupakan urutan pendirian mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Lalu bagaimana jika kita tidak menemukan air dan sabun cuci, kita boleh menggantinya dengan hancuran berbahan bawah alkohol yang biasa disebuthand-sanitizer. Urutannya sama dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun bubuk, hanya dimulai dengan melimpahkan larutanhand-sanitizer ala kadarnya.

Lebih jelas dapat dilihat juga dalam video berikut:

Mari kita biasakan mencuci tangan dengan bersusila, buat menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi. Hindarkan kelainan dengan cara nan sederhana, jauhkan probabilitas agen penyakit cak bertengger di tubuh kita. Jadikan cuci tangan sebagai kebiasaan pribadi dan anak bini.

SALAM SEHAT, Fit INDONESIA

Source: https://infeksiemerging.kemkes.go.id/info-corona-virus/begini-cara-mencuci-tangan-yang-benar