Cara Cepat Menghafal Asmaul Husna

Mudah Mengingat 99 Asmaul Husna, 4 Metode Ini Bisa Diterapkan

Pengedit : S. Dian Andryanto

Sejumlah santri mengaji Al Quran menggunakan iradiasi lilin dan lampu minyak di masjid Teratak Pesantren Baitul Mustofa, Mojosongo, Istimewa, Jawa Tengah, Selasa 4 Mei 2022. Pengajian nan dilakukan dengan penerangan parafin dan bohlam petro tersebut dilakukan untuk melatih pemusatan para santri sekalian meneladani rasul dan cucu adam-orang utama di perian belum adanya sirkuit setrum namun kukuh membaca kitab suci Al Quran. ANTARA FOTO/Maulana Surya

TEMPO.CO, Jakarta
– Asmaul husna yaitu tanda-logo yang sejenis itu luhur milik Allah SWT, dimana nama-segel tersebut berjumlah sebanyak 99 etiket yang menjadi sifat kebesaran dan kehebatan Allah SWT.

Berdasarkan namanya asmaul husna terdiri mulai sejak dua kata yaitu asma yang berarti jenama sementara itu husna punya kebaikan sani maupun baik. Sehingga asmaul husna merupakan label-nama Almalik yang seperti itu indah.

Sehingga dengan mendaras atau menghafal asmaul husna mempunyai banyak keutamaan dan kembali keistimewaan apabila diamalkan dalam keseharian khususnya ketikan sedang berdoa memohon pertolongan kepada Almalik SWT. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW privat sebuah hadis nan artinya, “Sepantasnya Allah Swt punya 99 tanda, seratus kurang satu. Barang kali yang menotal atau menghafalnya, maka ia masuk surga.” (HR. Bukhari).

Dari keutamaan tersebut tentunya mengoptimalkan rasa semangat kepada kita untuk senantiasa menghafal serta mengerjakan 99 asmaul husna tersebut. Sudahlah, untuk memudahkan kita dalam menghafal Asmaul Husna, beriku ini sejumlah rahasia dan metode yang dapat kita praktekkan.

1. Metode iramaPenggunaan metode irama dalam memahfuzkan sudah tidak luar sekali lagi, sebab dengan menggunakan metode irama proses menghafal semakin lebih mudah dan menentramkan serta lebih mudah di siuman.

Namun, penggunaan metode irama tersebut tentunya disesuaikan dengan lirik dan nada yang disuka agar penghafalannya pun semakin mudah.

2. Metode setoran Penerapan metode setoran intern hafalan sangat efektif buat diterapkan, terkhusus intern menghafal asmaul husna. Dimana penerapan metode ini dapat di lakukan antara sendiri murid dan guru atau antara koteng anak dengan ibu.

3. Metode istimak atau mendengar Metode istimak atau mendengarkan juga patut di coba ketika hendak menghafal asmaul husna. Terutama dalam pemanfaatan smartphone yang bisa dilakukan berulang setiap harinya.

4. Metode batik Metode menulis bisa juga diterapkan intern hafalan, dimana dengan menerapkan tulisan bisa mempermudah seseorang intern menelaah satu bacaan semoga makin mudah n domestik menghafaz. Diman metode ini boleh diterapkan disaat-momen waktu luang.

5. Metode membaca Metode nan terakhir nan bisa kita coba merupakan dengan membaca. Metode ini semupakat diterapakan bikin yang tidak senang dengan metode hafalan asmaul husna. Memadai dengan melakukan tubian disela-sadel waktu nihil. Cuma, baiknya metode membaca ini diterapkan sesudah salat petang atau dini hari.

Panjang usus ALIANSYAH PANJAITAN

Baca: Masjid 99 Kubah Makassar Ikon Pelancongan Religi di Sulawesi Selatan





KOMENTAR

BERITA Tersapu

Source: https://ramadan.tempo.co/read/1471109/mudah-menghafal-99-asmaul-husna-4-metode-ini-bisa-diterapkan

Posted by: gamadelic.com