Cara Bertanam Buah Naga Dalam Pot

Menanam biji kemaluan naga tak mesti dilakukan di persil yang luas. Sahabat bisa melakukannya lalu media lain. Pot salah satunya. Mengebumikan buah naga di pot koteng tergolong mudah dan praktis. Sahabat boleh mempraktekannya di mana pula, termasuk di rumah.

Sreg artikel ini, kami akan beritahu bagaimana cara menyelamatkan biji zakar naga lewat alat angkut vas. Seyogiannya pendirian yang kami bagikan nanti dapat dipraktekan di flat. Cara-cara tersebut dapat Sahabat simak sebagai berikut!

Siapkan Pot

Kaidah pertama yang wajib dilakukan tentu saja menyediakan pot sebagai wahana tanamnya. Umpama rekomendasi, pilihlah pot nan terbuat dari kapling liat. Botol semacam ini bisa membantu buah naga bikin menerima perubahan master drastis. Terutama dari siang ke malam. Pilih lagi pot yang diameternya cukup ki akbar. Minimal 40 cm.

Siapkan Tiang Panjatan

Selain pot, perabot lain yang teradat disiapkan adalah papan panjatan. Perkakas ini nantinya bisa dijadikan penopang bikin layon dan dahan buah naga. Gawang panjatan yang dipakai sendiri mesti terbuat berasal besi beton.

Sekiranya lain, Sahabat juga bisa memakai balok kayu nan tahan lama dan kuat. Apa pun tiang panjatan yang dipakai, pastikan mudahmudahan tiangnya memiliki diameter 8 – 10 cm, serta tinggi 150 – 200 cm. Atau, sesuaikan saja dengan ukuran pot yang Sahabat pakai.

Buatlah Alat angkut Tanam

Setelah alat-alat tersedia, Sahabat bisa langsung membuat media tanamnya. Media tanam biji zakar hantu bumi sendiri terdiri atas pasir, cendawan kandang atau pupuk pupuk hijau, dan pun tanah. Sahabat juga bisa menambahkan bubuk godaan merah dan kapur perkebunan andai bahannya.

Barang apa pun sasaran nan dipakai, pastikan agar media tanamnya memiliki nisbah 2:1:3:1. Campur semua bahan ki alat tanam, kemudian siram sampai media tanamnya terlihat jenuh. Setelahnya, simpan dan diamkan alat angkut tanam sejauh semalaman.

Tanamlah Pati Buah Hantu bumi

Kni kita masuk ke cara yang minimal krusial. Sebelum cara ini dilakukan, pastikan agar pati nan dipakai adalh bibit terbaik. Sebagai rekomendasi, pilihlah bibit nan berasal dari batang tua, berwarna hijau keabuan, bebas berpokok penyakit, serta berukuran besar.

Jikalau sudah, tanamlah bibit buah naga ke media tanam yang sudah disimpan di dalam pot. Tanamlah ekstrak dengan ke media tanam dengan kedalaman 10 cm. Sebelum ditanam, pastikan tiang panjatan sudah terpancang di vas.

Tekanlah ki alat tanam di sekitar bibit semoga bibitnya tak mudah roboh. Lampau itu, siram media tanam dengan air, tinggal simpan di wadah nan terbuka. Pastikan tempat nan dipakai bukan mudah dijalari sinar syamsu langsung.

Lakukanlah Konservasi Secara Rutin

Agar sari biji kemaluan naga boleh bertumbuh dengan baik, Sahabat mesti melakukan pemeliharaan secara rutin. Pemeliharaan bibit biji zakar naga sendiri meliputi pemupukan, pemangkasan, penjarangan, serta, perpindahan jambang.

Pemupukan dilakukan dengan menggunakan pupuk NPK dan pupuk kandang. Sedangkan pemangkasan mesti dilakukan saat bibit mulai masuk jiwa 2-3 bulan.

Adapun proses penjarangan dilakukan saat buah naga start semenjak. Temporer itu, proses evakuasi jambangan dilakukan saat pohon buah naganya lebih membesar. Saat berada di jambang baru, jangan lupa lakukan mengasihkan pupuk plong pohon buah naganya.

Demikianlah bilang cara yang bisa dilakukan, bila Sahabat ingin menanam biji kemaluan naga di rumah lewat alat angkut pot. Semoga mandu yang kami belas kasih bisa dipraktekan oleh Sahabat sekalian.

Penyadur : Anggie Warsito

Source: https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/inilah-cara-menanam-buah-naga-di-pot-yang-bisa-dipraktekkan-di-rumah/