Cara Agar Ketiak Tidak Basah

Katek basah akibat peluh berlebih tentu dulu mengganggu aktivitas dan mengurangi rasa percaya diri. Apabila Anda mengalami kondisi tersebut, terserah beberapa cara mengamankan ketiak basah yang dapat Engkau lakukan.

Katek basah sebenarnya bukanlah suatu kondisi yang dianggap berbahaya. Namun mungkin menyita perhatian khusus karena dapat mengganggu kegiatan sehari-masa, tercantum menimbulkan bau ketiak yang boleh takhlik Anda merasa kurang percaya diri dalam bersosialisasi.

Berbagai Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Mengganggu - Alodokter

Faktor Awam Penyebab Ketiak Basah

Mengeluarkan peluh merupakan upaya bodi untuk menurunkan temperatur secara alami. Misalnya, ketika sedang berolahraga atau kalut, suhu fisik akan meningkat sehingga perlu didinginkan.

Timbulnya keringat nan berlebih minus pemicu disebut
hyperhidrosis. Lazimnya kondisi ini disebabkan oleh glandula keringat yang plus aktif. Hal ini pasti boleh mengganggu kenyamanan, baik secara fisik alias emosional.

Keringat plus di sekitar ketiak disebut
axillary hyperhidrosis. Kondisi ini sering membentuk penderitanya tidak percaya diri menggunakan pakaian berwarna kurat, karena bercak peluh dapat tampak jelas dan bisa membuat pakaian cepat rusak, terutama nan berbahan sutera.

Berbagai Pendirian Memintasi Katek Basah

Buat menuntaskan dan mencegah katek basah akibat keringat nan berlebih, berikut bermacam-macam mandu yang perlu Ia lakukan:


1. Antiperspirant

Galibnya barang
antiperspirant
dijual independen dan dapat digunakan untuk mengatasi keringat berlebih di tangan, kaki, serta ketiak. Selain siang hari saat beraktivitas, komoditas ini pun dapat digunakan pada lilin lebah hari sebelum tidur.

Produk
antiperspirant
banyak yang mengandung aluminium klorida heksahidrat yang dapat hadang kelenjar peluh. Namun, cak semau pula produk
antiperspirant
nan harus dibeli dengan kiat mantri, dan umumnya produk ini mengandung bahan sumber akar garam aluminium yang lebih kuat.

2. Peminta-obatan

Pembeli-obatan yang dimaksud di sini adalah jenis obat berpokok resep dukun untuk mengatasi kondisi tertentu, seperti mengatasi ketiak basah akibat keringat berlebih.

Peminta dari resep dokter galibnya dapat dikonsumsi untuk mencegah stimulasi dari kelenjar keringat. Enggak semua basyar boleh mengonsumsi perunding ini, sehingga Anda perlu konsultasi lebih lanjut pada dokter.

3. Pengobatan
iontophoresis

Prosedur ini menunggangi mesin khusus nan menggunakan tenaga setrum untuk menurunkan aktivitas glandula keringat. Pengobatan ini makin demap digunakan pada kaki ataupun tangan yang berkeringat, dibandingkan pemakaian pada ketiak.

Pada terapi
i
ontophoresis, bagian badan nan berkeringat akan direndam pada air lalu arus listrik rahasia terbatas akan dialirkan sampai terasa sensasi risi. Penyembuhan dilakukan selama 10 hingga 20 menit. Penyembuhan ini tergolong efektif untuk mengurangi keringat berlebih.

4. Botox

Botox nan lazim digunakan bikin tanggulang kerutan juga dianggap efektif buat menguasai keringat berlebih, bahkan lebih efektif daripada pelamar-obatan. Menginjeksi botox lazimnya digunakan pada kondisi keringat berlebih yang cukup parah.

Botox nan disuntik di ketiak akan menghambat saraf yang menstimulasi produksi keringat. Hanya saja, ada sekuritas samping faktual rasa nyeri provisional di lokasi suntikan, serta berisiko memicu peningkatan suhu tubuh maupun demam.

5. Aksi puas ketiak

Apabila cara-mandu di atas tidak berhasil mengendalikan ketiak basah, usaha bisa menjadi pilihan ragil. Operasi dilakukan untuk menghibur kelenjar peluh pada ketiak. Prosedur ini bisa dilakukan dengan bius lokal.

Tindakan propaganda ini hanya dilakukan bila tidak ada pendirian lain yang bisa mengatasi ketiak basah, atau jika kondisi katek basah memang dianggap bak komplikasi kesehatan nan dulu mengganggu.

Pada umumnya, ketiak basah akibat keringat terlalu tidak disebabkan makanya alai-belai kesehatan yang khusyuk. Namun, Anda tetap perlu mewaspadai kemungkinan keringat berlebih yang disebabkan maka dari itu suatu penyakit, seperti mana diabetes, serangan jantung, hipoglikemia, batu sistem saraf, dan variasi tumor ganas tertentu.

Oleh karena itu, jikalau ketiak basah terasa suntuk mengganggu, sebaiknya periksakanlah diri dokter hendaknya dapat diberikan penanganan nan tepat, sehingga isi perut ini tidak juga mengganggu aktivitas serta rasa beriktikad diri Ia.

Source: https://www.alodokter.com/berbagai-cara-mengatasi-ketiak-basah-yang-mengganggu

Posted by: gamadelic.com