Biji kemaluan Belek



Cara Menanam Biji pelir Tin – Stek, Cangkok, Syarat Bersemi & Jarak Tanam


Biji kemaluan Tin n kepunyaan buram yang unik dan rasa yang manis. Menariknya lagi, bagi beberapa komunitas, biji zakar ini mendapat julukan buah suci bermula taman suwargaloka


Pokok kayu ini masih berkerabat dengan pohon beringin dari genus Ficus. Pohon biji pelir tin dapat tumbuh sampai mahamulia seputar 10 cm dengan batang lunak bercelup abu, daun agak osean berlekuk ke intern dengan 3-5 cuping.
Yang disebut dengan buah sebenarnya yaitu radiks bunga yang membentuk bulatan, format panjang buahnya seputar 3-5 cm. Buah tersebut memiliki warna plonco momen cukup umur dan berwarna ungu apabila telah masak.

menanam-buah-tin


Mandu Mengebumikan Buah Belek

Buah tin tertera salah satu biji pelir yang punya banyak kandungan dan mewah akan khasiat. Sebut saja seperti kas dapur Coumarin yang dapat mencegah datangnya penyakit kanker Prostat. Selain itu, biji zakar kangsa sekali lagi ternyata n kepunyaan kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah komplikasi osteoporosis dan menambah tingkat konsistensi tulang.


Di Indonesia belakangan biji pelir tin semakin tenar. Banyak pekebun yang mulai membudidayakannya. Namun masih banyak pula yang bingung cara perawatannya, atau justru cara melipatkan pohonnya.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menanam biji kemaluan tin.


Perkalian dengan Kredit

Perbanyakan-tin-dengan-Biji

  1. Memperbedakan buah tin yang sudah tua atau mengering. Belah buahnya serta pisahkan biji dan kulitnya.
  2. Jemur poin biji pelir tin hingga kering, kemudian angkat angka yang dijemur kemudian letakkan pada tempat gersang yang teduh.
  3. Setelah kering, rendam skor buah tin dengan air seksi memudahkan mengambil bijinya
  4. Ponten nan nan mengambang berarti kualitas bijinya jelek. Rendam selama 30 menit untuk mengetahui biji nan mengapung dan yang tenggelam.
  5. Siapkan ajang untuk menyemai poin-biji buah tin, dapat di semai dengan polybag atau dengan kapling pendederan. Isi dengan sintesis tanah, sekam ataupun serat kandang dan pasir dengan dengan perimbangan 2:2:1. Diamkan kawasan semaian sekitar 2 hari sebalum biji biji pelir disemai.
  6. Tebarkan biji buah kaleng secara merata di tempat penyemaian dan tutup dengan petak tipis dan merata.
  7. Lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore waktu kerjakan menjaga semaian konsisten lembab, hindaripenyiraman secara jebah mudah-mudahan biji buah belek tidak membusuk, pas siram dengan system spray.
  8. Biji biji kemaluan kuningan akan berkecambah selama minus lebih 3 minggu berpangkal penebaran semaian. Selepas tunas buah mencapai ketinggian 15cm, bibit dapat dipindahkan ke plastik polybag kecil sebelum ditanam ke kapling tanam permanen.

Perbanyakan dengan Menanamkan

Perbanyakan-Tin-dengan-Cangkok

  • Pilih pohon gangsa nan batangnya masih muda dan berkulit hijau, karena yang masih muda dan berkulit hijau akan kian cepat tumbuh dan akan kian banyak menghasilkan biji zakar
  • Persiapkan plastik transparan dan pula cocopeat kalis
  • Kemudian taris batang pohon belek nan akan dicangkok dengan cocopeat yang sudah dibungkus dengan plastik transparan
  • Panjang cangkokan layak 10 sampai 15 cm saja, usahakan jangan bertambah
  • Bebat kendaraan menyuntikkan plong bagian asal dan ujungnya dengan menggunakan tali rafia
  • Curah ki alat ki memasukkan saban hari, penyiraman dilakukan melalui celah-ruji-ruji yang telah disiapkan sebelumnya
  • Ketika sudah 30 hingga 45 hari cangkok akan berangkat memiliki banyak ki gua garba, itu artinya cangkok sudah siap di bacok dan dipindahkan ke media halal

Perbanyakan dengan Stek Layon

  1. Penggal jenazah ataupun cagak tanaman tin yang sudah lalu tua, kulit bercat kecoklatan atau ungu dengan matra 10-15 cm.
  2. Batang yang di stek dipotong miring.
  3. Setelah stek siap, lalu disemai ditempat persemaian yang telah terwalak media ramal dan kompos didalamnya.
  4. Arena potongan bagian atas plong bulan-bulanan stek tadi dilapisi lilin buat mencegah kebusukan.
  5. Lakukan penyiraman saban hari untuk menjaga media tanam teguh lembab.
  6. Semangat 45 musim, pohon tin hasil stek mutakadim memiliki banyak mayit. Artinya pohon tin tersebut telah siap buat dipindahkan ke lahan plonco maupun ke vas.
  7. Pembudidayaan buah kaleng dapat dilakukan dengan kaidah puas umumnya, patut dengan menyerang proses pemeliharaannya saja yang bertambah ditingkatkan. Berikut merupakan cara untuk memelihara pohon biji pelir tin.

Persiapan Lahan

  • Apabila akan ditanam pada pot, media tanam agar berwujud tanah yang bakir dan bergembut-gembut dicampur pupuk kandang dengan rasio 1:1.
  • Apabila akan menguburkan puas lahan yang luas, usahakan tempat penanaman tidak terlindung mulai sejak panah matahari. Buatlah lubang tanam dengan format 50cm x 50cm dengan kedalaman 50-60cm.
  • Isi liang dengan menggunakan cendawan kandang dan campur dengan sekam padi (takdirnya ada). Biarkan gua sepanjang 1-2 minggu sebelum ditanami seharusnya rabuk kandang dapat meresap dengan baik dalam Tanah.

Tahap Penghutanan Buah Tin

  • Bibit tumbuhan biji pelir tin yang telah siap dapat dipindahkan ke vas atau terowongan tanam yang sudah disiapkan dan tutup pun dengan menggunakan tanah, kemudian padatkan secara perlahan.
  • Bakal penyiraman setelah sari ditanam. Penyiraman sebaiknya sewajarnya saja, agar sari tidak membusuk.

Pengairan dan Pemupukan

Pohon tin legal semangat di distrik yang panas, jadi tak terbiasa menyiramnya setiap musim. Penyiraman dilakukan secara berkala, seperti 4 masa sekali. Pada saat musim penghujanan pohon tin enggak terlazim di siram sepadan sekali. Baiknya, buah tin ditanam saat musim seronok sehingga kian mudah untuk berbuntut.


Fertilisasi pokok kayu tin plong semula penanamannya hanya membutuhkan pupuk patera dengan dosis seadanya. Setelah berusia 2 musim, barulah pohon kangsa diberi pupuk kandang. Tujuannya agar daun pohon perunggu tidak mudah rontok dan lakukan menyeringkan pembuahan. Dosis perabukan lainnya yakni sebagai berikut.


Wereng dan Penyakit

Hama yang memperhatikan biji pelir gangsa ini diantaranya hama penggerek mayat yang mengakibatkan layon keropos dan membusuk hingga akhirnya mengakibatkan kematian. Pengendalian boleh di bakal dengan cara graver vaksin (obat untuk bangkai buah kaleng) pada batang untuk mencegah berkembangnya hama tersebut.


Keburukan yang caruk muncul adalah masalah yang menyebabkan daun mengering dan matang. Hal ini biasanya dikarenakan virus yang ada puas daun. Jadi bikin mencegah menular ke daun lainnya, daun yang telah masak harus dipotong. Jikalau tidak dipotong cak semau kemungkinan semua patera akan ikut menguning dan pohon tidak bisa mengerjakan metamoforsis.


Pengetaman

Panen tanaman biji zakar tin dapat dilakukan momen tumbuhan ini memasuki usia tanam 4-5 rembulan pasca- tanam. Dan kalau iklim memasuki musim menggiurkan maka biji zakar akan semakin cepat banyak dan cepat tua untuk di panen.


Demikian penjelasan artikel diatas tentangPrinsip Menanam Biji kemaluan Belek – Stek, Menyuntikkan, Syarat Tumbuh & Jarak Tanam  semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca setia

Kapling.Co.Id