Buah Yang Mengandung Vitamin C Dan E

Jakarta

Makanan yang mengandung vitamin E
pula menjadi sumber antioksidan yang baik bagi fisik. Dikutip dalam Web MD, zat makanan E berperan dalam beberapa fungsi raga dan para ilmuwan masih meneliti bilyet tambahannya yang meningkatkan kesehatan.

Disebutkan bahwa orang dewasa harus mendapatkan sedikitnya 15 miligram vitamin E sehari nan bisa dicapai dengan kamil bersantap ekuivalen. Perumpamaan vitamin yang larut dalam lezat, tubuh Anda juga menyimpan kelebihan zat makanan E nan Sira konsumsi buat digunakan saat dibutuhkan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa qada dan qadar vitamin E yang rendah saat lahir dapat berdampak buruk pada kronologi sistem saraf bayi. Sinse menyaranan wanita hamil untuk memastikan mereka mendapatkan 15 miligram yang direkomendasikan sehari dan wanita menyusui membutuhkan asupan gizi E mereka menaiki menjadi 19 miligram per hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut beberapa kas dapur yang mengandung nutrisi E:

1. Minyak biji sorgum

Dengan 20 miligram per sendok makan maupun 135 persen dari biji harian Anda, minyak biji gandum adalah mata air nutrisi E alami terkaya. Ini boleh digunakan bagaikan pengganti sebagian segara petro rendang jenis lain.

2. Almond

Suatu ons almond sekitar 23 butiran kacang mengandung 73 miligram vitamin E. Selain kondusif Anda memenuhi kebutuhan harian, penelitian juga mengeluh almond dengan berbagai macam keefektifan kesehatan, termasuk mengurangi risiko obesitas dan penyakit jantung.

ilustrasi biji bunga matahari
ilustrasi nilai bunga syamsu Foto: ilustrasi/thinkstock

3. Biji bunga mentari

Kredit anak uang syamsu merupakan sumber nutrisi E yang bagus, tetapi biji bunga matahari yaitu penggelora tenaga khusus. Suatu ons yang ditambahkan ke privat smoothies, sereal atau salad mengandung 7,4 miligram nutrisi E, mencukupi setengah dari kebutuhan harian Engkau.

4. Tomat

Buah tomat bukan tetapi mengandung gizi C, belaka sekali lagi n kepunyaan kandungan vitamin E nan suntuk baik lakukan tubuh. Satu biji zakar tomat mengandung 40 persen kebutuhan vitamin C buletin dan lagi vitamin E. Keduanya bisa menjadi antioksidan alami yang dapat memelihara sistem metabolisme.

5. Alpukat

Buah alpukat tinggi akan kandungan gizi E. Sehabis sembelih biji kemaluan alpukat setara dengan 2 mg vitamin E. Buah ini dapat kondusif meningkatkan sistem imunitas dan membantu memperlambat kerusakan sel dan melancarkan sistem peredaran darah.

6. Bayam

Kas dapur yang mengandung vitamin E salah satunya adalah bayam. Konsumsi sayur bayam pula dapat mengobati peradangan akibat basil dan bakteri.

Seporsi bayam mentah dengan berat 100 gram mengandung 2,03 mg gizi E. Selain itu 100 gram bayam pula mengandung 28,1 mg zat makanan C dan 558 mg potassium.

kiwi
kiwi Foto: iStock

7. Kiwi

Buah berwarna hijau punya sensasi rasa bugar dan mengandung gizi E yang lalu baik lakukan menjaga kesehatan kulit.

100 gram buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan harian selingkung 10 persen dengan kandungan zat makanan E sebesar 1,5 mg kerumahtanggaan setiap 100 gram buah kiwi.

8. Seafood

Bilang jenis seafood seperti lobster dan gurita juga mengandung
vitamin E
untuk kebugaran alat peraba. Kerumahtanggaan 3 ons gurita terserah sekeliling 1 mg vitamin E. Sedangkan buat lonster dalam 100 gramnya boleh menepati kebutuhan gizi E harian sebanyak 7 komisi.

Simak Video “Bikin Laper: Berburu Seafood Sewaktu Menikmati Sunset di Pesisir Jimbaran

[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Source: https://food.detik.com/info-sehat/d-5386072/8-makanan-yang-mengandung-vitamin-e-alami