5 Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

Ilustrasi Gambar. (Foto: istockphoto.com)

5 Tanaman Sayuran yang Semupakat Ditanam Saat Musim Hujan abu

Kitakini.news – Saat ini Indonesia memasuki musim hujan abu yang kebanyakan dimulai berusul rembulan September hingga Desember. Detik waktu hujan abu, ketersediaan air menjadi meluap sehingga membuat tanaman sayuran menjadi tumbuh bernas karena adanya nitrogen bebas nan berpangkal berasal air hujan abu.

Di keadaan yang serupa ini pun menjadikan waktu yang tepat bagi ia bagi berjumpa dengan tanam di kondominium. Sebab, tanaman nan engkau tanam momen sedang musim hujan abu dapat membuat pertumbuhan pokok kayu menjadi lebih cepat. Selain itu, tandon air nan bersumber dari air hujan juga akan meningkatkan kesabaran tanaman supaya tidak mudah layu.

Mempublikasikan laman
harianhaluan, berikut beberapa diversifikasi tumbuhan sayuran yang cocok ia tanam detik musim hujan abu:

Tanaman Sayuran nan Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

1. Sayur Kangkung

Merupakan jenis sayuran nan bisa anda tanam di dataran rendah serta tingkat kelembapan yang hierarki. Maka berpokok itu, kodok menjadi favorit banyak turunan yang mulai senang bersesuai tanam. Selain menyalurkan hobi, kangkung yang kamu tanam boleh digunakan misal bahan makanan sehari-periode.

2. Caisim

Selain kangkung, sawi putih bisa menjadi salah suatu pokok kayu yang sekata anda tanam detik hari hujan tiba. Teradat ia ketahui bahwa sawi putih putih termasuk tumbuhan yang memadai kuat dan tidak mudah layu saat terkena derasnya jelmaan air. Selain itu, anda tak perlu mengecualikan banyak biaya lakukan menanam sawi ceria.

3. Bayam

Adalah diversifikasi pokok kayu yang cocok ditanam dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Curah hujan angin yang kuat dapat membuat pertumbuhan bayam menjadi lebih cepat tumbuh subur. Menanam bayam ketika musim hujan abu ini lagi terlampau baik momen tahap perkembangannya.

4. Selada

Sayuran yang sering kita temui di beberapa perut ternyata boleh sira tanam saat musim hujan. Ini karena selada adalah pokok kayu yang kuat saat menerima tetesan air hujan nan deras. Sehingga, saat menanam selada di sorot sebagaimana ini akan lebih mudah untuk proses pertumbuhan dan menghasilkan selada dengan kualitas yang baik.

5. Patera Bawang

Hendaknya bisa mendapatkan daun bawang yang bagus, anda membutuhkan persediaan air yang memadai banyak. Ada baiknya dia menanam patera bawang ketika sedang memasuki musim hujan atau detik tutup tahun.