Buah Yang Cocok Ditanam Di Dataran Tinggi

Jenis tanaman nan setuju bagi distrik pegunungan. Sumber: unsplash.com


Tanah


pertanian


di daerah gunung-gunung sangat cocok untuk ditanami dengan berbagai spesies buah-buahan dan sayuran. Jadi, tidak heran seandainya daerah gunung-gemunung mempunyai potensi yang cikup ki akbar terhadap hasil pertanian di Indonesia. Apalagi Indonesia memiliki banyak pegunungan dengan kondisi kapling pertaniannya yang masih subuh. Jika Kamu ingin tahu kian banyak mengenai macam pokok kayu yang cocok di provinsi pegunungan, simak artikel ini hingga akhir, ya.


Jenis Tanaman yang Cocok lakukan Kapling Perladangan di Kawasan Gunung-gunung

Tipe tanaman nan cocok bagi daerah pegunungan. Sumber: unsplash.com


Mengutip dari buku


Pengelolaan Kesuburan Tanah



karya



Eko Handayantor, Nurul Muddarisna, dan Amrullah Fiqri


(2017), petak pertanian di negeri


pegunungan


suntuk setuju lakukan ditanami dengan beraneka rupa tanaman perumpamaan berikut.


1. Stroberi


Tanaman solo dataran tinggi ini mempunyai cita rasa yang manis jika dipanen internal waktu yang tepat. Di Indonesia, rata-rata stroberi ditanam pada ketinggian 1000 mdpl dengan keseriusan guyur hujan sekitar 600-800 mm per tahunnya. Sedangkan temperature nan cocok adalah bersuhu 20 derahat dengan kelengasan menyentuh 75-90%.


2. Kentang


Kentang juga menjadi


tanaman


yang setuju ditanam di dataran tinggi. Variasi sayuran ini dapat dibudidayakan di kebun ataupun halaman rumah yang bercuaca dingin. Master lingkungan yang rendah dapat membangun pertumbuhan ubi benggala sehingga kian cepat panen.


3. Selada


Persis begitu juga kentang, selada sekali lagi makin baik dibudidaya sreg legok tinggi sekitar 500-2000 mdpl. Tujuannya merupakan agar daun selada makin hijau dan segar.


4. Teh


Teh merupakan pohon dataran strata nan bisa beradaptasi dengan media tanam nan lembab dan juga sangar. Mengenai suhu yang dipelrukan sekitar 14-25 derajat celcius dengan ketinggian tanah sekitar 1500 mdpl.


5. Salinan


Tidak hanya teh, manuskrip juga menjadi tanaman yang semupakat ditanam di distrik pegunungan. Keadaan inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu produk ekspor nan bisa dibilang cukup menjanjikan. Apalagi di Indonesia banyak jenis dokumen nan bisa dibudidaya dan berkualitas antarbangsa.


Demikian penjelasan singkat akan halnya jenis tanaman yang cocok ditanam di kewedanan gunung-gunung. Semoga berarti. (Anne)

Source: https://kumparan.com/berita-update/jenis-tanaman-yang-cocok-untuk-tanah-pertanian-di-daerah-pegunungan-1yBNxnjyu5Z