Buah Tanaman Jagung Terdapat Pada Bagian

Bagaimana Jagung Berkembang Biak?

Jagung merupakan keseleo satu pohon yang dijadikan bahan makanan pokok di berjenis-jenis, negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia, penduduk Pulau Madura menjadikan jagung bak makanan modalnya. Jagung adalah salah satu tanaman perakit fruktosa yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Seorang petambak jagung, memulai pembiakan tanamannya dengan menanam biji jagung. Setelah tiga sebatas catur perian untuk pokok kayu akan unjuk di parasan tanah. Tanaman jagung akan terus tumbuh menjadi segara. Tiga sampai tiga setengah bulan, buah milu boleh dipanen oleh petambak. Buah jagung yang berbentuk seperti tongkol pada mulanya positif sekuntum bunga.

Anak uang jagung memiliki helai-helai bulu halus pada bagian ujungnya. Lega helai rambut tersebut terwalak debu sari. Tepung esensi akan terbang terbawa angin detik angin bertiup. Serbuk sari yang terbawa angin, sebagian akan jatuh di kepala putik yang terletak di bagian asal bunga pada tumbuhan jagung yang lain. Detik itulah terjadi pembuahan.

Setelah terjadi pembenihan, anak uang jagung tersebut terus berkembang setakat menjadi biji zakar milu. Perkembangan itulah yang dapat diamati dari masa ke waktu. Biji kemaluan jagung akan siap dipanen saat rambut milu sudah bercat kecokelatan dan bagian tongkolnya telah meringkai. Apabila biji pelir milu tersebut dikupas akan memperlihatkan biji jagung yang kekuningan. Bagian nan dimakan oleh manusia adalah kredit jagung.

Supaya jagung kerap tersuguh sebagai bulan-bulanan peranakan manusia, maka penanam milu harus menanam pun sebagian biji jagung dari hasil panen. Biji jagung yang tua bisa ditanam kembali. Dari sinilah akan dimulai lagi perkembangbiakan milu.

Oleh : Nuniek

Edo senang sekali. Kamu menikmati adv amat di mileu yang berbeda. Edo juga senang memperoleh pengetahuan baru tentang tumbuhan jagung yang yaitu salah satu kandungan kesukaannya.

Bacalah dengan saksama. Tulislah ide kunci dan informasi bermanfaat dari teks berjudul ‘Bagaimana Jagung Berkembang Biak?’ dengan mengisi diagram berikut.


Jawaban:

Source: https://m.tribunnews.com/pendidikan/2021/07/28/kunci-jawaban-tema-1-kelas-6-sd-halaman-2-4-5-6-7-8-9-10-12-13-14-15-16-buku-tematik-pembelajaran-1?page=3