Buah Dan Tanaman Khas Kota Batu

Tanaman tomat di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tanaman tomat di Ii kabupaten Godaan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES
– Kota Batu tidak hanya dikenal dengan wisatanya, namun pula bernas akan hasil pertaniannya. Tahukah anda apa cuma tanaman semusim terbanyak yang diproduksi maka dari itu pekebun di Kota Bisikan?

Dari data Badan Trik Statistik Kota Batu masa 2022 jumlah produksi tanaman sayuran semusim terbanyak di Ii kabupaten Gangguan di urutan pertama adalah tomat dengan kuantitas 11.750 ton per tahunnya. Karena itu, sekiranya panen raya acap kali harga tomat anjlok bahkan terpaksa dibuang.

Meski demikian petani Kota Batu sudah menjadi langganan mengirimkan hasil panennya ke daerah Kalimantan. Tentunya dalam kondisi tomat masih bercelup hijau, supaya detik sampai di Kalimantan kondisinya masih bagus

Di pujuk kedua terserah dengan jumlah produksi terbesar berikutnya adalah petsai atau caisim dengan jumlah produksi sebesar 8.524 ton. Tidak banyak yang mengira ternyata Daerah tingkat Bisikan banyak penanam yang menanam petai.

Di urutan ketiga terserah wortel dengan jumlah produksi sebesar 8.362 ton. Biasanya sayuran yang satu ini banyak ditemui di kawasan Kecamatan Bumiaji. Seperti Desa Punten, Desa Sendang Brantas, Desa Tulungrejo.

Biasanya pertanian wortel rajin pula dijadikan latarbelakang swafoto. Karena bunganya nan cakap, setiap kali menggoda pengendara nan melihat pasti bukan cak hendak tunggakan untuk merenda ketika tersebut.

Pemandangan itu cak acap unjuk di kawasan Desa Sendang Brantas, Kecamatan Bumiaji. Memang di sana salah suatu pelaksana tumbuhan wortel terbanyak.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari bermula JatimTIMES.com. Yuk menyatu di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Beliau harus install tuntutan Telegram lebih-lebih lewat di ponsel.

Source: https://www.malangtimes.com/baca/76190/20220123/185200/ini-tiga-jenis-tanaman-sayuran-semusim-terbanyak-di-kota-batu-tertinggi-buah-tomat