Buah Cocok Ditanam Di Kupang

pertanian

Untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam kondominium tingkatan, masyarakat Kabupaten Timor Tengah Kidul mengembangkan spesies tanaman pangan yang telah diusahakan maka itu generasi terdahulu dengan produk utama yaitu pohon milu. Sedangkan pohon padi diusahakan oleh masyarakat puas beberapa provinsi tergantung ketersediaan air, sementara jenis tanaman lainnya seperti singkong-ubian, pisang dan polong-kodian dikembangkan masyarakat andai tumbuhan alternatif privat mengantisipasi gagal penuaian akibat cuaca yang bukan menentu.

Selain itu pokok kayu padi juga diusahakan maka itu publik Kabupaten Timor Tengah Selatan pada beberapa area sepanjang Daerah Aliran Sungai yang sudah dibangun saluran irigasi dengan hari tanam bervariasi, tersampir ketersediaan air.

pertanian2

Produksi Padi Sawah di Kabupaten TTS pada Tahun 2022 dengan luas penuaian 3.123 Ha menghasilkan gabah kering giling sebanyak 10.659 ton dan beras sebanyak 7.106 ton. Sedangkan pari lading dengan gabah kering giling sebanyak 276 ton dan Beras sebanyak 184 ton.

Sementara jenis tanaman lain seperti ubi-ubian, pisang dan kacang-murahan masih dikembangkan umum sebagai tanaman alternatif mengantisipasi gagal panen akibat kurat yang tidak menentu.

Individual cak bagi varietas pokok kayu sayur-sayuran, sebagian osean masyarakat telah melebarkan untuk orientasi kenaikan pendapatan melalui penjualan di pasar. Tipe komoditi begitu juga kol, bawang merah, daun bawang, wortel dan kacang merah bukan hanya mendominasi di pasar kabupaten tetapi pula sudah mendominasi suplai untuk beberapa pasar di Kota Kupang, ibu kota Propinsi NTT.

Bilang keberagaman tumbuhan biji pelir-buahan di Kabupaten Timor Tengah Selatan memiliki potensi yang cukup besar dan mempunyai kemungkinan atau biji gemi umpama komoditi bazar seperti alpukat, mempelam, jambu poin, betik, mauz nanas, nangka, sirsak, jeruk besar dan semangka. Seperti diketahui bahwa Jeruk Keprok SoE merupakan keseleo suatu komoditi unggulan daerah yang harus diusahakan secara profesional bikin peningkatan pendapatan masyarakat dan perekonomian di distrik.



Source: http://ttskab.go.id/potensi-daerah/pertanian/