Buah Buahan Yang Bisa Di Tanam Di Hidroponik

Jakarta

Berkebun hidroponik tak hanya dolan cak bagi sayuran, Bunda. Buah-buahan sekali lagi boleh ditanam secara hidroponik lho.

Menariknya lagi, penanaman secara hidroponik ini bisa dilakukan di rumah. Nah, kira-kira buah segala apa cuma yang bisa dikembangbiakkan dengan cara hidroponik?

Berikut ini 7 tipe biji pelir yang boleh ditanam dengan sistem hidroponik, dilansir berbagai mata air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Stroberi

Biji zakar stroberi kaya dengan antioksidan dan dapat memperkuat gerendel tahan tubuh. Biji pelir berwarna merah ini kembali bagus lakukan mendukung menempatkan kolesterol, serta impitan bengkeng lho.

Nah, ternyata stroberi merupakan keseleo satu biji zakar yang bisa berkembang dengan baik secara hidroponik, Bunda. Hal ini karena stroberi kondisinya baik takdirnya merecup di mileu basah.

Biji kemaluan stroberi yang ditanam secara hidroponik terlebih ukurannya akan lebih osean dibandingkan nan di tanah lho. Menarik dicoba ya, Bunda.

2. Tomat

Buah tomat yang cinta kita gunakan kerjakan bahan memasak makanan sehari-hari ini ternyata mudah lho bakal ditanam secara hidroponik.

Dilansir
Easy Grow, tomat terjadwal tanaman merambat dan model untuk hidroponik indoor. Ini karena tanaman tomat tidak membutuhkan terlalu banyak ruang.

Agar boleh panen selama tahun, Bunda perlu mengawasi dan mengontrol nutrisi pokok kayu tomat hidroponik ini ya. Jangan sampai bukan terawat.

3. Blueberi

Buah blueberi kaya antioksidan, Bunda. Biji pelir ini lagi mengandung vitamin nan dibutuhkan tubuh untuk tegar segak.

Selain soal manfaatnya, ternyata blueberi merupakan buah nan sejadi ditanam secara hidroponik lho. Hal ini karena tanaman ini membutuhkan mileu yang asam.

Dengan sistem hidroponik, Bunda lebih mudah mengontrol tembolok pH dan nutrisi. Sehingga, biji zakar akan tumbuh bertambah besar dan sehat.

4. Keramboja

Supaya ukurannya besar, semangka bisa ditanam secara hidroponik lho, Bunda. Sediakan sekadar wadah mengetanahkan yang pas buat semangka tumbuh segara.

Dilansir
Rural Living Today, semangka tumbuh dengan baik di sistem hidroponik. Syaratnya, tanaman harus cukup cahaya dan penopang yang memadai.

5. Paprika

Paprika pula masuk dalam biji pelir yang dapat ditanam secara hidroponik, Bunda. Dikutip dari Trees, paprika membutuhkan kondisi pertumbuhan hidroponik yang setinggi seperti tomat, yakni butuh suhu hangat dan pencahayaan nan banyak.

Paprika lazimnya membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan untuk matang. Bunda bisa menumbuhkannya dari tiba biji.

Cak bagi buah hidroponik lainnya, klik NEXT ya, Bunda.

Simak pun video kaidah mudah buat pohon hidroponik:

[Gambas:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20201202010716-76-177205/7-jenis-buah-hidroponik-yang-cocok-untuk-pemula-dan-mudah-ditanam