Bolehkah Minum Obat Setelah Minum Air Kelapa

Simultan.CO.ID –
JAKARTA.
Pernahkah kamu dilarang minum air kelapa setelah mengonsumsi pelamar-obatan? Biasanya, orang tua melarang kita dengan alasan manfaat pelamar akan hilang selepas bereaksi dengan air kerambil.

Apa benar air kelapa dapat menetralkan obat? Atau itu hanyalah mitos semata?


Ternyata jawabannya lain etis. Air kelapa memiliki banyak kurnia bakal jasmani, tetapi tidak bisa menetralkan kekuatan penawar.

Mengonsumsi air kelapa intern total yang cukup tetap menyerahkan rasa lega hati cak bagi tubuh.

Dihindari cak bagi obat-pembeli tertentu

Meski kesepakatan dikonsumsi dan tidak menyebabkan obat menjadi netral, air kelambir sebaiknya dihindari ketika menengah mengonsumsi obat-penawar tertentu. Misalnya pelamar tekanan darah rendah.

Bukan karena menetralkan perunding tersebut, melainkanair kerambil secara alami dapat menurunkan tekanan pembawaan orang yang mengonsumsinya. Mungkin bikin orang-orang yang n kepunyaan riwayat hipertensi dapat mengonsumsi air kelapa dengan takaran nan wajar.


Baca Pun:
Cek 5 cara mengatasi asam kandungan naik pada malam hari ini

Jika kamu n kepunyaan riwayat pembawaan tekor, tentu minum air kelapa bukan dapat terlalu pelahap atau berlebihan. Kejadian ini akan menyebabkan tekanan darahmu semakin rendah dan berbahaya kerjakan kondisi bodi.

Seseorang yang sedang mengonsumsi perunding spironolakton bagi jantung dan retensi cairan pun harus menghindari minum air kelambir. Keadaan tersebut karena air nyiur punya kadar kalium yang tinggi.

Dilansir dari Drugs.com, pendayagunaan penawar spironolakton dan air kelapa dapat menyebabkan hiperkalemia maupun kadar kalium merongos yang berpotensi fatal.


Baca Sekali lagi:
Begini prinsip konsumsi istri muda bikin menaruh sulit fisik

Air kelapa juga punya predestinasi potassium tinggi, sehingga tidak boleh digunakkan bersama dengan pemohon yang menaikkan bilangan potassium dalam jasad seperti spironolakton, ACE inhibitor, lithium, digoxin.

Tingginya potassium menyebabkan bani adam dengan penyakit ginjal kronis moga menghindari konsumsi air kelapa. Disadur dari Healthline, air kerambil juga mengandung FODMAP, sejenis karbohidrat yang dapat memperuruk gejala ganggu pencernaan sindrom iritasi usus besar.

Gejala kram, memilin, kembung, sembelit, dan mencirit yang dirasakan akan memburuk takdirnya mengonsumsi air kelambir. Selain kebolehjadian di atas, belum ada penelitian nan boleh membuktikan bahwa air kerambil boleh menetralkal otoritas obat.


Baca Juga:
Ini cara konsumsi lidah bicokok untuk mengontrol gula talenta

Air kelapa masih memiliki banyak manfat yang bermakna bagi tubuh dan kemolekan kulit.

Namun ada baiknya tetap meminum obat dengan air ceria cuma, karena air bersih yakni pelarut polar yang paling netral dan tak akan menimbulkan interkasi apa pun. Air nyiur bisa dikonsumsi detik menengah tak meminum obat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Benarkah Air Kelapa Menetralkan Pelelang?”
Pencatat : Silmi Nurul Utami
Editor : Serafica Gischa

Lebih jauh:
Begini cara konsumsi madu untuk menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel nan lain di Google News



Editor: Barratut Taqiyyah Rafie



  • Indeks BERITA







Source: https://kesehatan.kontan.co.id/news/air-kelapa-disebut-bisa-menetralkan-obat-apa-benar?page=all#:~:text=Air%20kelapa%20juga%20memiliki%20kadar,sebaiknya%20menghindari%20konsumsi%20air%20kelapa.