Bikin Boneka Dari Kain Flanel

Liputan6.com, Jakarta
Cara mewujudkan boneka dari karet flanel bisa menjadi kegiatan seru di rumah. Boneka merupakan mainan yang paling disukai anak khususnya anak asuh gadis. Boneka pun dapat mengasah imajinasi anak. Secara enggak langsung popi dapat melatih emosi anak.

Boneka memiliki kelakuan bentuk dan ukuran. Bagi kamu yang ingin menjatah anak-anakan plong anak, dia dapat membuatnya seorang. Kain flanel merupakan mangsa nan cocok untuk membuat boneka sendiri. Apalagi, kreasi yang dihasilkan kain flanel tak terbatas.

Cara membentuk boneka terbit kain flanel tidak serupa itu sulit. Kamu hanya memerlukan radas dan korban sederhana nan mudah ditemui. Kamu boleh membuat boneka ini bersama-proporsional keluarga seharusnya kegiatan di rumah semakin seru.

Berikut Liputan6.com rangkum berpokok berbagai ragam sumber, Senin (14/2/2022) mengenai mandu menciptakan menjadikan boneka bermula kain flanel.

Cara Membentuk Boneka semenjak Kejai Flanel (Boneka Beruang)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

Mandu Menciptakan menjadikan Anak-anakan berusul Karet Flanel (sumur: Hellobee)

1. Persiapkan Alat dan Bahan

Pendirian membuat boneka dari kain flanel yang paling utama yakni menyiapkan radas dan bahan.

– Kain Flanel majemuk warna. Gunakan warna coklat muda bakal fisik beruang, cokelat tua bangka kerjakan alat penglihatan dan hidung. Kerjakan rok, siapkan aneka dandan kain flanel atau sekali lagi dapat menggunakan kain flanel bermotif.

– 4 biji pelir kunci (ukuran 3/4 inci)

– Lembar suji

– Kapas,dacorn alias isian untuk beruang

– Gunting

– Penyemat jahit

– Jarum pentul atau klip

– Jeluang (bagi mewujudkan pola)

2. Bakal Pola

Cara membentuk boneka dari kain flanel lebih lanjut adalah membuat transendental. Hipotetis ini kasatmata tubuh beruang dan gaun, kamu dapat menggunakan komplet yang sudah lalu ada seperti pada gambar di atas dengan mencetaknya. Sempurna ini dirancang makanya Mollie Johanson dari Hellobee.

Print pola beruang tersebut lampau potong 2 lembar kain flanel cokelat muda menirukan kamil badan beruang. Pancung kembali netra dan alat pencium dengan flanel cokelat berida. Kemudian potong kejai aneka warna lainnya sesuai dengan pola rok beruang yang terserah.

Cara Membuat Boneka semenjak Karet Flanel (Boneka Beruang)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

Cara Mewujudkan Boneka berpangkal Perca Flanel (sumur: Hellobee)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

Cara Mewujudkan Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

3. Tempel Mata, Hidung, dan Kiat

Setelah perca flanel terpotong sesuai dengan sempurna, mandu membuat anak-anakan dari reja flanel selanjutnya ialah bersampingan indra penglihatan dan hidung beruang lega selembar potongan badan beruang (nantinya akan bintang sartan babak depan). Kamu dapat menjahit mata beruang dengan benang tekat di bagian kepala beruang.

Jangan lupa bikin membuat ucapan beruang dengan teknik Jahit sederhana menunggangi utas. Kemudian, tempel keempat siasat ke potongan beruang yang sebabat dengan alat penglihatan dan hidung tadi. Jahit 2 kunci masing-masing di jihat atas lengan, dan 2 pula di sisi atas kaki.

4. Jahit dan Isi Badan Boneka

Setelah sisi depan beruang siap, mulailah menjahit kedua racikan badan beruang. Gunakan jarum pentul alias apitan untuk menghalangi kedua potongan beruang agar makin mudah dijahit. Jahit 2 lembar potongan awak beruang dibagian pinggirnya. Sisakan invalid liang untuk gelanggang mengisi isian boneka.

Isi badan boneka dengan isian nan telah disiapkan tadi. Gunakan potongan-potongan kerdil kapas maupun dacorn bagi mengisi boneka dari kaki setakat pemimpin, jangan lupa untuk mengisi bagian kuping. Tidak teristiadat terlalu padat doang pastikan pun si beruang tidak terlalu lemah. Jahit lubang seyogiannya menutup eksemplar. Dengan semacam itu beruang siap diberi pakaian.

Mandu Membuat Boneka dari Karet Flanel (Boneka Beruang)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

Cara Menciptakan menjadikan Anak-anakan dari Tiras Flanel (sumber: Hellobee)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: Hellobee)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumur: Hellobee)

5. Buat Busana Popi

Pendirian mewujudkan boneka berbunga kain flanel berikutnya adalah menciptakan menjadikan baju beruang. Gunakan pola nan cak semau cak bagi memotong pakaian. Lipat flanel menjadi dua cak bagi memotong jari-jari terowongan kancing. Bahas setiap lubang kancing agar patut dengan lubang yang ada. Engkau boleh jadi mesti memperbesar cacat korok tergantung puas ukuran pusat nan Anda gunakan.

Pakaian bisa sesederhana gambar dasar pola dengan liang ki akal. Alias engkau dapat menambahkan hiasan suplemen. Di sinilah momongan pula bisa berkujut. Biarkan mereka memilih warna atau riasan untuk ditambahkan. Anda malar-malar bisa mengikhlaskan mereka menghiasi pakaian dengan menempelkan potongan flanel atau melukis dengan cat cemping.

Setelah pakaian beruang jadi, pasangkan gaun tersebut dengan pokok yang ada. Pakaian boleh dilepas dan diganti dengan pakaian enggak. Engkau dan anak pun dapat terus berkreasi dengan busana-rok nan ada. Kamu sekali lagi dapat membuat jubah di belakang dan ganti beruang menjadi pahlawan super.

Cara Membuat Boneka dari Cemping Flanel (Boneka Unicorn)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: brightsides)

Cara Membentuk Boneka dari Karet Flanel (sumber: brightsides)

1. Siapkan Alat dan Incaran

Bahan-bahan ini mudah ditemukan, mungkin kamu sudah lalu mempunyainya di rumah. Perangkat dan bahan tersebut antara tak adalah:

– Kain flanel aneka dandan. Gunakan warna kudrati untuk badan unicorn dan corak pelangi buat ekor dan bulu. Untuk tanduk boleh gunakan warna kuning.

– Jarum dan benang

– Spidol hitam atau pena gel

– Stabilo pink

– Pola dan plano

– Gunting

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: brightsides)

Kaidah Membuat Popi terbit Kain Flanel (sumur: brightsides)

2. Membuat Transendental

Prinsip takhlik popi dari tiras flanel berikutnya adalah mewujudkan teoretis. Setelah target dan organ siap, buatlah lengkap puas sebuah kertas. Cetak pola di atas dan gunting moga menjadi beberapa komplet nan membentuk unicorn. Memperbedakan potongan-potongan cemping flanel, kemudian gunakan teladan nan ada cak bagi membentuk bagian-bagian unicorn. Jiplak acuan dengan spidol alias pen gel, dan guntinglah setiap rajangan dengan rapi.

3. Start Merakit

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: brightsides)

Cara Membuat Boneka berpangkal Perca Flanel (sumber: brightsides)

Selanjutnya getek bagian-bagian unicorn. Anda bisa mulai dengan babak ekornya. Bagian kudus raksasa merupakan asal ekor dan 3 penggalan kecil lainnya adalah 3 bagian ekor dengan corak berbeda. Tempatkan 3 bagian ekor secara terpisah di pangkal ekor. Potongan-racikan semua harus semupakat pada tempatnya. Selepas itu ambil salah suatu potongan tubuh yang akan menjadi sebelah bokong tubuh, 5 rincihan bulat yang akan menjadi surai untuk bulu dan tanduk.

Tempatkan tanduk dan rincihan surai di atas rajangan bodi sebagaimana yang ditunjukkan pada ilustrasi, dimulai dengan cula di dahi, dan potongan surai sedikit taruh tindih di belakangnya. Pastikan cak semau cukup banyak tumpang tindih antara potongan-potongan boncel dan rajangan tubuh lautan dimana kamu akan dapat menyisip atau menempelkannya nanti. Setelah itu beralih pada dengan adegan tubuh lainnya yang menjadi episode depan fisik unicorn, 2 bagian telinga dan bagian mulut secebis lingkaran.

Bakal celah kecil di penggalan bawah rincihan telinga asing. Tindih arah celah dan jahit sekalian. Ini akan membuat telinga tekor membusur.Tempatkan bagian luar alat pendengar pada irisan tubuh seperti mana yang ditunjukkan pada bagan, dan tempatkan bagian dalam telinga di atasnya. Irisan rencana setengah dok harus cocok dengan area ketua ataupun cingur di sisi depan unicorn.

Cara Membuat Popi dari Kejai Flanel (Anak-anakan Unicorn)

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: brightsides)

Cara Membentuk Anak-anakan dari Perca Flanel (sumber: brightsides)

Mulai Tisik

Cara membuat boneka terbit kain flanel selanjutnya merupakan tiba menjahit potongan. Kamu juga dapat menggunakan lem kain untuk menempelkan bagian-fragmen yang disiapkan pada awalan sebelumnya. Takdirnya beliau lebih doyan menjahit sama dengan yang ditunjukkan internal konseptual, beliau boleh memperalat tombakan tersisa di semua bagian bagi menyatukannya. Kamu pula mesti menjahit detail hidung dan mata di bagian tubuh depan gunakan teknik tusuk feston.

Kerjakan membuat ain unicorn sira dapat menyantirkan mata justru dahulu lalu mulai membentuknya dengan setik sederhana. Lebih lanjut, letakkan fragmen depan badan di atas episode belakang jasmani, pastikan semua putaran sejadi dengan kemas. Mulailah menyatukan potongan-potongan bersumber sisi depan tubuh dengan tisik di sepanjang sisi. Buat jahitan yang rata seyogiannya terlihat rapi. Sisakan abnormal lubang untuk tempat mengisi isian boneka.

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel (sumber: brightsides)

Mandu Menciptakan menjadikan Boneka pecah Kejai Flanel (mata air: brightsides)

Masukkan Isian

Cabut sisa dari kain flanel yang ada dan potong menjadi irisan-racikan kerdil. Isi tubuh unicorn dengan sisa flanel tersebut hingga munjung dan empuk. Kamu kembali dapat memperalat kapas atau dacorn andai isian berpokok boneka ini.

Kemudian tutup dengan jengkal yang selevel dan kunci jahitan. Sesudah menjahit ujung yang tertutup, gunakan stabilo merah akil balig buat menyerahkan efek perona pipi unicorn. Cara membuat boneka dari kejai flanel telah selesai.

Source: https://id.berita.yahoo.com/cara-membuat-boneka-dari-kain-054511602.html

Posted by: gamadelic.com