Bibit Tanaman Buah Di Jakarta Tebet

500 Bibit Pohon Buah Akan Dibagikan Saat HBKB di Urut-urutan Suryopranoto Secara Percuma


  • Perekonomian & Pemb



  •   15 Jun, 2022





  • 250


Pemberita:

H. A. Daelani
 | Editor:

Andreas Pamakayo




Ilustrasi. Foto: Vhatra

Guna kondusif program Pemerintah DKI Jakarta dalam hal penghutanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Taktik berkomplot dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Kahaptex akan membagikan bibit pohon produktif atau buah detik pelaksanan Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto.

General Manager Kahaptex Zack Made mengatakan, pihaknya akan membagikan bibit pohon produk kepada penduduk yang menghadiri kegiatan
Car Free Day
atau HBKB yang dilaksanakan pada musim Minggu, 19 Juni 2022.

“Semalam kita sudah melakukan 500 bibit pohon produktif dibagikan kepada warga, ahad depan kita akan bagikan juga 500 bibit pohon bakir secara gratis,” kata Zack didampingi PIC Sunardi, usai mengikuti bersebelahan koordinasi persiapan pelaksanaan HBKB, di Ruang Eksemplar, Kantor Wali Ii kabupaten Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I Pancasuda, Rabu (15/6).

“Saya berhasrat pada pelaksanaannya besok bibit pohon produktif yang dibagikan akan habis lagi,” imbuhnya.

Zack mengungkapkan, adapun variasi pokok kayu produktifnya yaitu tumbuhan nangka, cempedak, pauh, dan sukun. “Ayo kita hijaukan Kota Jakarta, meski makin segar, nyaman, dan indah,” ucapnya.

Sedangkan, Ajudan Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Rahasia Bakwan Ferizan Ginting sangat menyambut baik  terhadap CSR yang telah peduli bakal menghijaukan Daerah tingkat Jakarta dengan mandu membagikan pohon produktif.

Car free day
atau HBKB tidak tetapi digunakan untuk berolahraga cuma atau kegiatan lainnya tapi juga bisa membagikan pohon kepada pemukim masyarakat, “ tutur Ginting.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, HBKB di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan setiap bulan ahad ketiga di Kronologi Suryopranoto, Kelurahan Petojo Kidul, Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut berlangsung menginjak martil 06.00 sebatas pengetuk 11.00 WIB.

“Saya berharap, warga dapat memanfaatkan HBKB dengan tetap menerapkan protokol kebugaran sesuai kadar yang bertindak,” tandasnya.


Source: https://pusat.jakarta.go.id/news/2022/500-bibit-pohon-buah-akan-dibagikan-saat-hbkb-di-jalan-suryopranoto-secara-gratis