Bibit Tanaman Buah Di Binjai

Sari Rambutan aceh Binjai

Spesifikasi

Esensi Tanaman
  • Nama: Rambutan rafiah Binjai
  • Stempel Ilmiah:Nephelium lappaceum
  • Tinggi bibit : 70 – 100 cm / P25 (Hubungi CS lakukan ukuran bertambah osean)
  • Pembiakan: Okulasi.
  • Baik di tanam: Dataran Rendah – hierarki.
  • Kebutuhan Rawi: sedang – tinggi.
  • Media tanam: Baik ditanah maupun di pot.
  • Hari produktif: 2 – 3 tahun (Terhitung sejak penanaman).
Buah
  • Warna : Merah.
  • Format :  30 – 40 gr / biji zakar
  • Rasa : Manis
  • Biji : Tunggal .
  • Tesktur : Kenyal.

Deskripsi

Rambutan Binjai
adalah diversifikasi rambutan yang dari dari daerah kami seorang yakni Binjai, Sumatera Lor. Kota Binjai memang sudah lama dikenal dengan kota Rambutan lekang karena kota Binjai adalah penghasil rambutan dengan buah ulung.

Rambutan lekang merupakan jenis biji zakar  tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan alias Sapindaceae, berasal dari daerah gugusan pulau di Asia Tenggara. Perkenalan awal “rambutan” berasal dari rang buahnya yang n kepunyaan kulit menyerupai rambut. Rambutan banyak terwalak di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia , Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.

Karakteristik buah Rambutan Binjai

buah rambutan binjai
buah rambutan binjai

Buah rambutan tersampul makanya kulit nan mempunyai “rambut” di babak luarnya (eksokarp). Warnanya hijau ketika masih taruna, lalu berangsur kuning hingga merah tua ketika matang/ranum.

Rambutan Binjai punya keunggulan tersendiri dibandingkan Rambutan aceh lain. Daging buahnya berwarna sejati, kenyal, lekang (lain lengket dengan kredit) dan daging buahnya padat karena kadar airnya nan sedikit sehingga tidak lengket. Biji buahnya buntar sangkil pecak dan berukuran sedang. Soal rasa tidak perlu diragukan pun. Rambutan aceh Binjai memang terkenal karena rasanya yang manis luar stereotip.

Karakteristik Pokok kayu Rambutan Binjai

Pati Rambutan Binjai dapat tumbuh optimal di dataran terbatas hingga ketinggian 500 m dpl dengan tipe iklim basah. Tanaman ini relatif tahan puas lahan gambut nan masam dan tanah latosol cokelat dengan pH tanah 4–6,5. Suhu udara 22–35° C. Persil yang gembur dan mampu makin disenangi. Keberagaman lahan latosol kuning sangat disenangi. Curah hujan 1.500–3.000 mm per masa.

Hembusan angin nan kering, biasanya di pantai, dapat menyebabkan got-tepi patera bercelup kecokelatan seperti terbakar. Namun, untuk menggiurkan pembungaan diperlukan musim kering (kering) antara 3–4 rembulan. Hujan abu yang jatuh pada saat tumbuhan sedang terbit menyebabkan banyak bunga berguguran dan mendorong timbulnya terjangan penyakit mildu abu (Oidium sp.). Bila kemarau melebar, buah menjadi sedikit berisi (kerempeng) dan bijinya tak berkembang (kempis, rudimenter).

Rambutan termuat tanaman musiman, biji pelir menguning pada bulan Desember sebatas Maret, dikenal ibarat “musim rambutan lekang”. Masanya biasanya bersamaan dengan buah musiman tidak, seperti durian dan mangga.

Bibit Rambutan Binjai

bibit rambutan binjai
konsentrat rambutan binjai

Bibit Rambutan Binjai nan kami sediakan mulai sejak semenjak pembiakan vegetatif yakni Okulasi. Pembiakan secara vegetatif dapat mempertahankan sifat genetik asli dan menyeringkan tahun produktif.

Sari cocok ditanam di lahan maupun di internal vas atau tambulapot. Penanaman di botol dapat mempercepat masa produktif dengan mengeset kondisi persil sebaik boleh jadi seperti penyiraman dan pemupukan.

Plong usia 2 – 3 waktu terhitung sejak penanaman, bibit Rambutan jantan Binjai sudah mulai sparing berbuah.

Tertarik bagi membeli
Pati Rambutan Binjai? Beli hari ini lagi dan dapatkan ijab menyeret.


Pembelian pula bisa menghubungi salah satu pertalian berikut:

Telp / SMS / WA :
085276935368
E-mail:
[email protected]

Alamat: Jl. Jaat Lk. 7 Sei Remban Kel, Rawa Roba, Binjai Barat, Panggung,
Sumatera Utara 20718


Catatan Pembelian

Silahkan dibaca sebelum mengamalkan pembelian:

  • Pembelian dalam total besar direkomendasikan bakal sambil mengontak pertalian yang tertera diatas
  • Untuk ukuran bibit nan lebih raksasa silahkan menghubungi salah suatu kekeluargaan kami.
  • Mohon dicatat
    bahwa ketika ini, kami hanya menghidangkan pembelian & pengangkutan di
    seluruh wilayah pulau Sumatera.
  • Khusus warga Medan, Binjai dan sekitarnya disarankan menggunakan gojek bakal pengiriman yang lebih cepat.
  • Fitur Cash On Delivery hanya tersaji jika pesanan diantar serempak oleh kurir kami.

Penanganan ketika bungkusan diterima

Untuk pengangkutan jarak jauh yang meratah musim 3 hari atau kian, kemungkinan beberapa daun rontok, layu dan kondisinya tidak 100% segar. Dia tak terbiasa gelisah karena ini kondisi yang alami.

Bagi itu, sehabis pak diterima segeralah pindahkan ke kendaraan tanam nan bertambah baik seperti polybag atau vas.

Kerumahtanggaan proses adaptasi, jangan bertepatan meletakan tumbuhan di arena yang panas alias kena semarak matahari berbarengan. Tempatkan pati di tempat yang teduh kemudian disiram sampai basah. Lakukan pendirusan 1 hari sekali ataupun tergantung kondisi kapling.

Bibit yang sudah beradaptasi dapat ditandai dengan munculnya recup bau kencur secara alami. Dan anda juga dapat menularkan bibit ke arena ternganga atau terkena sinar matahari sinkron.


Bagikan komoditas ini:

Source: https://www.kartani.co.id/produk/bibit-rambutan-binjai/