Bibit Tanaman 3 Bulan Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Selain tanaman solek, dia juga bisa tani untuk menanam tanaman sayur, nan mana manfaatnya sangat baik, karena kamu akan mendapatkan alamat makanan yang kian cegak secara langsung.

Sayangnya, beberapa orang saling pandang kalau menanam tumbuhan sayur adalah kegiatan merepotkan dan memerlukan tahun nan lama.

Padahal, tidak semua pokok kayu sayur memerlukan musim tumbuh yang lama, ada sejumlah jenis sayur yang memerlukan waktu nan sedikit untuk bisa tumbuh.

Baca juga: 5 Tumbuhan Sayur yang Mudah Ditanam di Halaman Rumah

Dilansir berpokok
Reader’s Digest, Kamis (14/1/2021), berikut beberapa tanaman sayur yang bisa ditanam dalam waktu sepemakan.

1. Radis

Anak-anak siapa tidak mengesir rasa pedas mulai sejak sayuran akar tunjang ini, saja mereka akan gemar mengintai lobak bertunas tetapi dalam 3-4 hari.

Para anak adam tua senang karena kandungannya sekitar satu kalori per lobak. Tanaman sayuran ini punya alat pencernaan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung.

Untuk mendapatkan persediaan yang berjasa sepanjang waktu, tanam lebih banyak benih setiap sepuluh tahun. Lobak pun yaitu salah satu sayuran termudah untuk bersemi di dalamnya.

Baca sekali lagi: Simak, Langkah Menyiapkan Kebun Sayur di Balkon Rumah

Tips profesional

“Pastikan engkau menipiskan bibitnya hingga tiga inci bakal hasil terbaik,” kata Kirsten Conrad, agen penyuluhan koperasi pertanaman di Arlington County.

Perian panen: 3 minggu

2. Polong hijau

Kacang hijau segar bersumber kebun yaitu makanan calon karena rasanya yang legit dan serbaguna. Mereka bagus bakal dimakan segar ataupun untuk pengalengan dan pembekuan.

Polong yunior terdiri dari dua varietas polong dan semak. Kapri adalah pemanjat dan membutuhkan pancang atau penyangga.Polong samun kompak dan bukan membutuhkan dukungan ekstra.

Sendi profesional

Tanam setiap 2 ahad untuk panen per-sisten sepanjang musim panas. Lakukan hasil yang maksimal, tanamlah spesies kacang polong daripada kacang semak, ”saran Conrad.

Waktu panen: 55 hingga 65 hari.

Baca juga: 5 Biaya siluman semoga Anda Bisa Menanam Sayuran di Rumah

3. Bit

Jika engkau belum mencicipi bit, kamu akan melewatkan sayuran nan eco dan serbaguna. Mereka secara alami manis saat dipanggang dan dahulu asam dan masin dan momen diasamkan.

Yang hebat dari menanam bit adalah kamu bisa memanennya saat masih muda maupun menunggu setakat bertambah osean.

Ilustrasi bit.
PEXELS/EVA ELIJAS
Ilustrasi bit.

Tips profesional

Ponten bit nan terbantah seperti meteorit kecil, selayaknya adalah buah mungil yang mengandung satu sampai empat biji. Paket benih-biji zakar bertambah pecah nan kamu asa.

Waktu penuaian: 4-5 minggu

4. Baby wortel

Kita mengenalnya perumpamaan baby wortel versi wortel ukuran munjung yang bertambah manis dan lebih lembut. Nama “resmi” mereka adalah Nantes, dinamai berdasarkan wilayah di Perancis tempat mereka awalnya tumbuh.

Tips profesional

Ponten wortel kecil dan rumpil dilihat. Untuk menabur minus repot, campurkan biji wortel di kersik halus. Isi wadah keju dengan campuran dan kocok banjar wortel.

Baca juga: Simak, Pusat Menggudangkan Sayuran dan Biji pelir-buahan di Dapur

Gunakan wadah keju parmesan yang setimpal untuk meliputi benih dengan tanah. Isi dengan kompos nan diayak atau lumut gambut dan taburkan lapisan tipis di atas benih.

Hari panen: 30-40 hari

5. Bayam

Kerjakan menjadi seperti popeye, bayam adalah sayuran yang lalu baik dan penting untuk dikonsumsi dengan sumber vitamin K, A (dalam rencana karetonoid), mangan, folat, tembaga, nutrisi B2, B6, E, kalsium, dan vitamin C yang sangat baik.

Tips profesional

Bayam adalah makanan yang berat, artinya bayam membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada beberapa sayuran lainnya. Lewati rabuk kimia.

“Beri makan tanah, bukan tanaman. Ciptakan persil subur bagi bayam dan semua sayuran dengan soren bikinan seorang maupun dompet,” jelas Marion Owen, ahli perkebunan di Alaska.

Tahun panen: 40 hari

6. Kubis

Jangan lewatkan menguburkan sayuran ini. Kale atau kubis yaitu makanan super yang penuh dengan antioksidan dan vitamin A, K, B6, dan C.

Uang sogok profesional

“Bikin panen cepat, tabur sperma serempak di luar petak ataupun tebarkan secara tebal, sebagaimana menjatah bersantap ayam. Panen sebagai sayuran gourmet, potong tanaman saat tingginya 2 hingga 3 inci. Bagi mencegah kol menjadi keras, pahit, atau keras, pertahankan pelalah air yang baik, terutama di iklim yang lebih hangat,” saran Owen.

Musim panen: 55 – 75 hari (ataupun bila daunnya sebesar tanganmu)

7. Mentimun

Nikmati mentimun renyah lebih cepat dengan menanam angka mentimun di dalam rubrik. Biji mentimun tidak boleh menggumpal karena sesak sulit untuk mendamaikan bibit nanti tanpa akar nan puntung, kata Owen.

Ilustrasi mentimun.
PEXELS/LO
Ilustrasi mentimun.

Biaya siluman profesional

Setiap siapa ia mentransplantasikan mentimun, baik ke pot berukuran lebih osean atau ke kebun, pendirian terbaik bakal mencegah kejutan transplantasi ialah dengan membiarkan pohon mentimun menjadi sedikit kasmaran ke jambangan.

Dengan melakukan ini, beliau memastikan bahwa akarnya mengirimkan banyak tanah ke rumah berikutnya, kata Owen.

Perian pengetaman: 40 – 50 musim

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install petisi Dawai malar-malar dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/14/150954376/7-tanaman-sayur-yang-paling-cepat-tumbuh-apa-saja?page=all