Berapa Lama Tanaman Anggur Bisa Berbuah

Memetik buah anggur hasil tanam sendiri bikin berbesar hati, ya? Tapi bagaimana kalau tanaman anggur kita lama berbuahnya? Sepi, Mama Papa, biar tanaman anggur cepat berakibat bakal 5 trik sederhana di bawah ini, deh!

Anggur menjadi keseleo satu biji zakar yang banyak ditanam di Indonesia karena kemudahan perawatannya. Pasalnya, tumbuhan berpangku tangan tidak membutuhkan lahan yang luas lakukan bisa tumbuh. Tapi sayangnya, bukan semua tanaman anggur cepat berbuah. Apakah Mama Kedang mengalami kelainan nan sama?

Sebab, sonder perawatan nan intensif, pohon anggur hanya terpandang merecup congah tanpa menghasilkan buah, lo! Ambillah, usut punya usut, ternyata cak semau trik tercecer seyogiannya tanaman anggur bisa cepat berbuntut, nih!

Seperti apa trik-triknya? Mari, kita baca artikel ini proporsional tinggal!

1. Teknik pendirusan

Anggur adalah riuk satu tanaman yang mudah mengalami stres atau jenuh air. Kareena itu, lakukan pendirusan secukupnya tetapi, Mama Boke. Seharusnya tanaman anggur cepat berbuah, maksimal lakukan penyiraman 3 kali setiap minggu.

Penyiraman ini namun dilakukan saat musim kemarau doang, ya. Jika musim hujan abu menginjak, tanaman anggur lain wajib disiram, karena malah akan merusak tanaman.

2. Kawul nan tepat

Kesalahan banyak anak adam saat menaman tanaman anggur adalah mengasihkan pupuk dengan dosis terlalu berlebihan. Penginnya, sih, supaya tanaman anggur cepat berakibat, tapi hal ini malah terjadi sebaliknya.

Supaya tanaman anggur cepat berbuah, dosis cendawan yang diberikan harus diperhatikan dengan baik. Dalam suatu pot pokok kayu anggur cukup diberikan jamur 1-2 sendok makan belaka.

Jenis pupuk yang digunakan juga harus jamur yang mengandung anasir T, P, dan K. Karena kawul variasi ini akan menyampuk kesuburan dan kegemburan persil.

Tak kalah terdahulu masa pemberian pupuk dilakukan detik berpangku tangan telah berusia 90 waktu. Sementara pemupukan lanjutan dapat Mama Boke lakukan setiap satu rembulan sekali.

Baca Juga: Cara Menanam Tomat di Pot, Tiga Bulan Sambil Panen!

3. Seri surya

Anggur nan kekeringan terang matahari akan lebih sulit bikin bertumbuh, apalagi berakibat. Maka mulai sejak itu, biar tanaman anggur cepat berakibat Mama Papa harus memastikan kebutuhan cerah syamsu tercukupi.

Pastikan tanaman anggur mendapatkan sinar matahari minimal 6 jam dalam sehari. Pindahkan pot anggur berasal lokasi yang basah, teduh, dan sirkulasi udaranya buruk. Karena kewedanan ini boleh mewujudkan anggur bertaruk sedikit baik, lo!

4. Pemindahan pot

Seiring bertambahnya arwah, tanaman anggur akan merecup dan berkembang. Inilah saatnya Mama Miskin benar harus memindahkan tanaman anggur ke pot yang lebih segara.

Masa yang tepat kerjakan menularkan pot tergantung lega kondisi akar pohon anggur, ya! Minus evakuasi botol berpangku tangan akan sukar bertumbuh, sehingga pembuahan jadi lebih lama.

Selain itu, Mama Miskin benar juga tidak dapat lupa membuat rambatan bikin pokok kayu berpangku tangan, ya. Rambatan ini bisa mulai dibuat ketika anggur sudah lalu berumur 3 bulan.

Baca Pula: Kaidah Mengetanahkan Anggur mulai sejak Poin bikin Pemula, Mudah Ditiru!

5. Bikin pemangkasan

Pemangkasan tanaman anggur dilakukan agar tanaman boleh membereskan pertumbuhan dan titik api berbuah. Trik kendati tanaman anggur cepat berbuah adalah memangkas setiap 2 bulan sekali.

Dengan seperti itu cabang dan ranting anggur lain terlalu banyak, sehingga nutrisinya bisa difokuskan bagi kronologi bunga dan buah.

Trik yang tak kalah berfaedah, sebelum dipangkas, hentikan penyiraman selama dua periode, ya. Lakukan lagi penyiraman pasca- pemangkasan selesai.

6. Cek kondisi tanah

Trik yang terakhir wajib banget Mama Papa buat, yakni cek kondisi tanah. Pokok kayu anggur membutuhkan tanah yang gembur bikin bisa merecup rani. Jadi, kita terus mengecek drainase di sekeliling jambangan agar tanaman cepat berbuah, ya.

Baca Juga: 6 Prinsip Mengetanahkan Strawberry di Rumah, 2 Bulan Siap Panen!

Source: https://berkeluarga.id/2021/10/22/6-trik-merawat-tanaman-anggur-cepat-berbuah-dan-manis/