Berapa Lama Sebuah Tanaman Bisa Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Anggur merupakan pohon buah meluas nan punya segudang keistimewaan dan minim perawatan.

Kurat mentari dan tanah yang dikeringkan dengan baik adalah rahasia bakal tumbuhan berpangku tangan tumbuh dan menghasilkan buah.

Baca juga: Tips Memakamkan Anggur di Taman Kondominium

Selain itu, tanaman anggur juga mudah ditanam di wadah apa sekali lagi sama dengan di persil serampak dan di jambangan. Pohon anggur juga lain memerlukan banyak penyiraman serta menjatah kegantengan di taman detik bertelur.

Sayangnya, lakukan menghasilkan biji pelir, tanaman anggur memerlukan waktu yang dulu lama.

Melansir dari laman
Home Guides Sfgate, Kamis (9/9/2021), pohon anggur membutuhkan tahun hingga tiga tahun cak bagi berbuah.

Baca pun: Simak, Prinsip Menanam Anggur Dalam Jambang bagi Pemula

Namun, garis waktu itu juga dipengaruhi lega bilang faktor mileu serta bagaimana merawat pokok kayu.

Padalah, berikut ini faktor-faktor yang perlu diperhatikan saat menguburkan anggur kiranya menghasilkan buah yang berlimpah, cegak, dan berasa manis serta enak.

Baca juga: Panduan Cara Memakamkan Anggur semenjak Skor

Tahun radiks

Ketika tanaman berpangku tangan memasukan tahun taruk, namun ada suatu set tunas kecil yang  tumbuh. Tunas itu boleh bertunas relatif cepat pada tahun pertama dan berekspansi batang tebal, tetapi belum siap menghasilkan biji zakar berpangku tangan.

Sreg musim semi kedua, tumbuhan anggur masih bertaruk dan sejumlah tandan biji zakar anggur muncul meski buahnnya masih kecil, tetapi sudah dapat dimakan.

Kemudian lega musim recup ketiga tiba, pohon berpangku tangan menghasilkan biji pelir yang jauh lebih osean, banyak, matang, juga rasa yang manis dan enak.


Baca lagi: Tips Memakamkan Berpangku tangan di Flat dan Apartemen

Pemangkasan

Ilustrasi tanaman anggur
Unsplash/Nacho Domínguez Argenta
Ilustrasi tanaman anggur

Pemangkasan merupakan salah satu faktor terpenting privat proses penghutanan anggur. Anggur berkembang namun pada pertumbuhan baru, nan bertunas dari kayu momen berumur setahun.

Inilah riuk satu alasan mengapa kebanyakan tanaman anggur tidak menghasilkan buah sreg periode kedua. Bikin itu, perlu dilakukan pemangkasan kiranya tanaman anggur berdampak.

Pada tahun purwa, pangkas semua kecambah yang muncul bermula tanah, kecuali yang paling kecil kuat. Dari yang satu itu, biarkan catur dahan utama berkembang dan pangkas sisanya.

Baca juga: Cara Menanam Anggur berbunga Bijinya, Mudah Dilakukan di Rumah

Pada periode kedua, latih dahan ini dalam dua tingkat di sepanjang teralis maupun pagar momen sudah layak tinggi dan keluar ke setiap sisi.

Selepas itu, pada musim ranggas kedua, pangkas tanaman anggur sekitar 70 tip, hanya menyisakan batang terdahulu dan dahan.

Dahan akan berumur satu tahun pada musim tunas, nan berarti mereka dapat mengoptimalkan pertumbuhan yang diperlukan untuk mengembangkan biji zakar anggur.

Baca pula: Mahkota Daun Nanas Dapat Ditanam, Semacam ini Caranya

Nur matahari

Sonder pendar rawi, tanaman berpangku tangan bukan akan berkembang dengan baik, berapa pula usianya. Anggur boleh tumbuh di medan teduh yang hanya sebagian, saja enggak  menghasilkan banyak buah.

Karena itu, tanaman anggur perlu mendapatkan banyak sinar matahari, sekitar tujuh sampai okta- jam per waktu demi berbuah banyak.

Ketika buah anggur muncul, semarak matahari kontributif pohon melebarkan makin banyak rasa manis.

Baca juga: 5 Uang sogok Menanam Terong Setakat Berhasil

Kapling

Anggur membutuhkan petak yang dikeringkan dengan baik untuk menjaga sistem akar susu taat sehat. Tanpa akar yang kuat, ki akal berpangku tangan tidak boleh menghasilkan buah.

Pohon anggur kian menaksir tanah tanah liat, tetapi bisa bertahan hidup di kapling yang lebih padat sejauh drainase mengalir dengan baik.

Baca lagi: Simak, Ini Cara Menyelamatkan Terong Ungu di Wahana Polybag

Pematangan

Ilustrasi tanaman anggur
Unsplash/Nacho Domínguez Argenta
Ilustrasi tanaman berpangku tangan

Tandan kecil anggur rajin muncul plong akhir musim tunas saat rente mulai sirna.

Puas iklim Mediterania yang mendekati memiliki cuaca tahun semi yang lebih dingin, biji zakar anggur mungkin tidak matang sebatas pertengahan hingga pengunci musim panas, terkadang hingga tadinya hari gugur.

Berpangku tangan kebanyakan mengembangkan warna dan ukurannya jauh sebelum matang, makara tidak dapat memperalat mata bakal mengetahui anggur sudah lalu matang.

Baca kembali: Simak, Kaidah Menanam Terong di Dalam Pot

Sebaliknya, Anda wajib mencicipinya. Keluarkan berpangku tangan semenjak beberapa tandan yang tersebar di sekitar sentral berpangku tangan dan cicipi rasa manisnya.

Selepas berpangku tangan mencapai rasa yang Kamu suka, saatnya untuk memanennya. Berpangku tangan tak terus matang dan menjadi lebih manis pasca- dipetik.

Karena itu, biarkan buah berpangku tangan tetap di pohon hingga hingga ke tingkat kematangan nan tepat. Perlu diketahui bahwa setiap masa bisa berbeda, jadi jangan gunakan terlepas penuaian tahun sebelumnya secara tentu.

Baca pula: Uang sogok Menanam Jeruk Lemon di Dalam Pot, Tidak Selit belit

Misalnya, satu musim semok barangkali cerah dengan sedikit tutupan mega, provisional masa berikutnya berawan hampir setiap hari.

Karena anggur membutuhkan terang matahari bakal masak dengan sempurna, dibutuhkan perian kian lama dalam sejumlah masa dengan hari-periode yang kian berawan.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram malar-malar adv amat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/09/195000576/berapa-lama-tanaman-anggur-berbuah-ini-faktor-yang-mempengaruhinya?page=all