Berapa Lama Mangga Berbuah Tanam Langsung Dari Biji


Unduh PDF


Unduh PDF

Pohon mangga adalah riuk satu tumbuhan yang minimal mudah ditanam pecah bijinya dan juga dirawat. Ukuran dan rasa biji zakar tergantung lega diversifikasi mangga yang Anda pilih, jadi pastikan lakukan memilih jenis mangga yang rasanya Anda sukai. Anda dapat mengetanahkan pohon pauh di dalam pot agar ukurannya tetap kecil, maupun menanamnya bersama-sama ke tanah untuk memperoleh pohon yang ukurannya kian besar. Cara apapun yang Sira pilih, Anda akan bisa menikmati biji kemaluan nan mak-nyus ini tahun demi tahun!

  1. 1

    Periksa zona iklim tempat dahulu Dia.
    Mempelam bermula dari kawasan tropis yang panas dan lembap seperti Asia dan Oseania. Jadi, mangga seharusnya mudah merecup di mana saja di Indonesia. Darurat itu, di wilayah yang lebih sejuk, mangga masih dapat ditanam di dalam pot sehingga dapat dibawa ke intern kolom selama cuaca dingin.
    [1]

    • Mangga variasi
      cogshall
      yakni tipe yang sah ditanam di internal ruangan dan dengan pemangkasan secara teratur, tingginya dibatasi maksimal 2,4 m.
      [2]

      Selain itu, masih ada varietas mangga yang lebih kecil laksana pilihan bagi lahan tanam terbatas.
  2. 2

    Cari tanaman induk pauh.
    Cara paling tepat kerjakan memperoleh poin nan akan tumbuh dengan baik di lingkungan Anda yakni dengan mencari induk tanaman di sekitar Anda. Pohon mangga di seputar Anda nan menghasilkan buah yang lezat akan memberikan biji yang setuju lakukan lingkungan Anda. Jika Anda lampau di daerah beriklim hangat dengan musim tawar rasa nan ringan, Anda mungkin bisa menemukan pohon mempelam cegak di selingkung rumah Anda.

    • Jika Anda tidak bisa menemukan pohon mangga, Anda boleh memesan nilai alias membelinya di toko. Pastikan Anda memilih jenis mempelam yang telah diketahui dapat tumbuh dengan baik di daerah tempat Beliau lampau.
    • Anda juga bisa menguburkan biji dari biji pelir yang Kamu beli di supermarket. Hanya semacam itu, biji pauh ini akan memiliki peluang yang lebih kecil bagi dapat tumbuh di mileu Anda sampai-sampai jika mangga tersebut berasal berpangkal negara lain. Kendatipun begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba!
  3. 3

    Telaah biji mempelam kerjakan mengetahui apakah angka tersebut dapat merecup.
    Potong buah mangga untuk mengungkapkan indra peraba bijinya. Tusuk selerang luar biji dengan membedabedakan buat melepaskan angka pauh. Ponten mangga yang sehat akan terlihat liar dan segar. Seringkali biji mangga ikal dan berwarna abu-abu kalau plus lama berada kerumahtanggaan suhu dingin. Anda bukan dapat juga menanam biji mempelam yang telah ikal sebagaimana ini.
    [3]

    • Potong daging biji pelir mangga sedekat kelihatannya dengan bijinya. Letakkan mangga di telapak tangan Beliau, dan perlahan-lahan tikam daging buah pauh di kedua sisinya, potong daging buah menjadi bentuk dadu berformat sekitar 2 cm x 2 cm. Kemudian balik biji zakar mempelam dan lepaskan dagingnya. Makan biji pelir mangga langsung semenjak kulitnya, atau pisahkan dengan sendok dan masukkan ke dalam mangkuk.
    • Engkau bisa menggunakan sarung tangan buat melindungi jangat Sira dari getah pauh yang dapat mengiritasi jangat.
  4. 4

    Tentukan metode buat menyiagakan nilai.
    Anda bisa menohorkan, maupun merendam biji, seperti mana yang dijelaskan lebih jauh.

    Iklan

Menohorkan Biji

  1. 1

    Keringkan poin dengan kertas.
    Letakkan di tempat yang terang dan kering sejauh sekitar 3 minggu. Setelahnya, dengan satu tangan, cobalah untuk mendedahkan biji, namun jangan sampai serpih menjadi dua; Anda hanya terlazim sedikit mempersatukan kedua bagian biji dan membiarkannya mengering selama satu minggu lagi.

  2. 2

    Letakkan dalam tanah yang gemuk dan memiliki drainase baik di dalam wadah.
    Gali lubang sedalam 20 cm. Dengan penggalan biji yang jeluk merentang ke dasar, masukkan biji ke dalam petak.

  3. 3

    Sirami dengan baik.
    Sirami saban hari ataupun setiap bilang hari sekali tergantung lega keadaan petak. Setelah sekitar 4 hngga 6 minggu, Ia mana tahu akan mulai melihat pohon mangga Anda setinggi100 mm setakat 200 mm. Tergantung puas diversifikasi mempelam yang sebelumnya Anda diskriminatif, warna pohon Anda boleh jadi ungu gelap, hitam maupun hijau pendar.

  4. 4

    Tanam jauhar di n domestik wadah nan memungkinkan akarnya tumbuh fit dan baik.
    Terlampau setelah siap, pindahkan ke kebun.

    Iklan

Merendam Poin

Dia bisa menunggangi metode ini bikin menggantikan metode pengeringan jikalau Engkau ingin.

  1. 1

    Kelupas poin mangga.
    Kelupas bagian terluar nilai mangga seharusnya makin mudah tumbuh. Lakukan rincihan kecil plong ponten mangga atau gosokkan bagian terluarnya hingga lapisan luarnya terkelupas.

  2. 2

    Rendam biji mempelam.
    Letakkan biji mangga di dalam wadah kecil air, dan letakkan gelanggang ini di tempat nan suam sama dengan di dalam lemari. Berkubang poin mangga selama 24 jam.

  3. 3

    Angkat biji dari wadah dan bungkus dengan daluang yang lembab.
    Bungkus bji di internal kantung plastik yang episode sudutnya bertembuk. Jaga hendaknya plano pembungkusnya kukuh lembab dan tunggu biji mulai bertunas – rata-rata sekitar 1- 2 minggu. Pastikan nilai disimpan di bekas yang hangat dan lembab lakukan membantu pertumbuhannya.
    [4]

  4. 4

    Siapkan pot lakukan pati mangga.
    Mulai tanam bibit Anda di kerumahtanggaan pot. Pilih yang ukurannya cukup segara untuk menampung nilai dan isi dengan paduan tanah botol dan kompos. Anda bisa mengebumikan biji mangga refleks ke tanah, sahaja menanamnya di dalam jambangan akan memungkinkan Anda lakukan mengendalikan suhu selama awal masa pertumbuhannya.
    [5]

  5. 5

    Sinar mentari akan memperkuat bibit mangga.
    Letakkan vas di luar di bawah kurat matahari sebagian sehingga konsentrat mangga akan terbiasa dengan panah matahari, mengeras sebelum dipindahkan ke tempat nan mendapatkan sinar matahari penuh.

    Iklan

  1. 1

    Pindahkan bibit mangga ke tempat yang mendapatkan kirana mentari mumbung.
    Pilih daerah yang mendapatkan sinar matahari penuh bikin menanam angka mangga Kamu. Pastikanlah tempat ini merupakan tempat yang Anda inginkan, karena pokok kayu mangga akan tumbuh lautan!

    • Saat menanam di posisi terakhirnya, carilah lokasi di halaman pantat kondominium yang n kepunyaan drainase yang baik. Pikirkan sekali lagi lakukan selanjutnya, pilih wilayah yang tak mengganggu gedung lain, maupun pipa bawah tanah, atau benang besi listrik.
    • Pindahkan bibit selepas sistem akar yang segar dan baik terbentuk. Ketebalan layon dasar mangga harus hingga ke selingkung 5 cm.
  2. 2

    Biarkan pauh tumbuh di kerumahtanggaan pot.
    Anda boleh membiarkan tanaman tetap di dalam botol jikalau Sira ingin pokok kayu pauh berukuran kecil. Menanam dalam jambang merupakan solusi ideal jika Anda tinggal di daerah beriklim dingin sehingga Anda bisa menjaringkan vas ke dalam rumah saat suhu di asing turun.

  3. 3

    Tanam mani mempelam.
    Gali korok dengan ukuran yang cukup besar bakal akar tunjang jauhar mangga. Matra lubang harus tiga bisa jadi dimensi akar susu. Tambahkan sepertiga campuran media vas yang berkualitas, sepertiga ramal kebun, dan sisanya isi dengan tanah. Letakkan benih di dalam lubang, tepuk-tepuk kapling sekitarnya, dan siram dengan air.

    • Berhati-hatilah agar pati tidak patah saat ditanam.
    • Jaga seharusnya batang tanaman mangga yang masih muda ini tidak sampai terkupas di bagian bawahnya.
  4. 4

    Sirami tanaman mangga Anda secara teratur dan gunakan sedikit serat.
    Tanaman mangga membutuhkan waktu paling tak 4 setakat 5 tahun hingga berbuah. Tanaman ini membutuhkan hari yang lama hingga siap berdampak tapi layak untuk ditunggu.

    • Jangan terlalu banyak menyerahkan pupuk. Karena balasannya tanaman Kamu akan lebih banyak menghasilkan daun ketimbang buah.

    Iklan

  • Tanaman yang ditanam dari benih membutuhkan waktu enam setakat delapan tahun setakat berbuah.
  • Anda juga dapat membeli biji mempelam dari perusahaan benih pohon.
  • Jangan menyirami pohon secara berlebihan.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 147.201 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menanam-Biji-Mangga#:~:text=Pohon%20yang%20ditanam%20dari%20benih,mangga%20dari%20perusahaan%20benih%20tanaman.