Berapa Kalori Telur Mata Sapi

Jakarta
– Telur menjadi mata air nutrisi yang kaya akan protein. Telur kerap dijadikan sebagai pelengkap internal hidangan dengan heterogen cara sesuai selera, ya Bun.

Salah satu cara untuk menikmati telur dengan cara simpel adalah dengan merebusnya. Telur rebus bisa menjadi topping salad, atau belaka dimakan dengan sebaran garam dan lada.

Telur rebus ini sarat vitamin, zat putih telur dan lemak afiat lho Bun. Telur kembali cukup rendah kalori, lezat dan karbohidrat. Kas dapur lain dalam telur, yakni kolesterol, nutrisi A, vitamin B2, gizi B12, vitamin B5, fosfor, dan selenium.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu, nutrisi yang terkandung privat satu telur rebus masak berukuran 50 gram, dikutip dari
HealthLine, yaitu:

Kalori 77; karbohidrat 0,6 gram; total legit 5,3 gram; sedap jenuh 1,6 gram; eco tak jenuh 2 gram; kolesterol 2 gram; protein 6,3 gram; gizi A 6 persen bersumber Poin Kelengkapan Gizi (AKG); nutrisi B2 (riboflavin) 15 persen; zat makanan B12 (cobalamin) 9 komisi; zat makanan B5 7 tip; fosfor 86 miligram (mg), dan selenium 15,4 mcg.

Nutrisi telur banyak dikandung di kuning telur. Sementara itu putih telur mengandung lebih banyak protein.

Telur menanak vs telur rendang

Telur rebus dibuat dengan menempatkan telur ke dalam panci berisi air, yang kemudian direbus bilang menit sebatas airnya mendidih. Prosesnya tentu tidak menambahkan petro maupun mentega ya Bun. Sementara itu telur goreng membutuhkan apendiks mentega atau minyak, yang berkontribusi pada bertambahnya kalori dan lezat.

Sebagai contoh, suatu telur menjerang besar punya 77 kalori dan 5,3 gram lemak. Sedangkan telur goreng, memiliki 90 kalori dan 7 gram enak dalam satu telur rendang besar.

Selain makanan enak dan kalori, telur mengetim dan rendang memiliki profil vitamin dan mineral yang sangat mirip. Keduanya sepatutnya ada tak n kepunyaan perbedaan besaran protein dan nutrisi nan sangat jauh.

Lebih Tinggi Mana Kalori dalam Telur Rebus atau Goreng?Telur rebus/Foto: Idiosinkratis

Sumber Zat putih telur Berkualitas Hierarki

Faktanya, telur adalah salah satu sumur protein terbaik yang boleh dimakan. Zat putih telur lewat utama untuk menutrisi tubuh, tercatat lakukan membangun otot, tulang, enzim, serta memproduksi hormon.

Salah satu kesalahpahaman yang minimum umum bahwa zat putih telur hanya ditemukan privat albumen. Sedangkan, hampir secabik berpangkal kandungan protein telur berasal dari kuningnya. Oleh karena itu, cara terbaik bagi mendapatkan manfaat protein dari telur yaitu gado seluruh telur.

Habis amankah telur bagi penderita kolesterol dan penyakit jantung? Teristiadat diketahui bahwa sejauh ini, telur dianggap buruk karena tembolok kolesterolnya nan tangga. Karena intern satu telur menjerang, mengandung 212 mg kolesterol, maupun sebanding dengan 71 persen semenjak AKG.

Namun, investigasi terbaru menunjukkan bahwa kolesterol rezeki mempunyai efek yang dahulu kecil pada kolesterol bakat. Selain itu, dua penelitian nan dilakukan terhadap 100 mili orang dewasa nan sehat, menemukan bahwa bersantap suatu telur utuh per musim tidak terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Akan namun, bakal penderita diabetes harus kulimat ketika mengonsumsi telur. Karena beberapa penggalian menunjukkan bahwa makan 7 telur masing-masing minggu dapat meningkatkan risiko komplikasi jantung buat mereka. Sekadar, perlu dilakukan penelitian kian lanjut untuk mengetahui kawin antara konsumsi telur dan risiko komplikasi jantung pada penjamin diabetes.

Bunda juga bisa simak uang pelicin bakar kalori dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(jue/jue)







Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20200422103734-76-136411/lebih-tinggi-mana-kalori-dalam-telur-rebus-atau-goreng

Posted by: gamadelic.com