Berapa Kali Tanaman Melon Berbuah

Masyarakat Indonesia tentunya tidak asing dengan buah melon, karena biji zakar berbentuk bulat yang bercita rasa manis ini lazimnya merecup di negara tropis. Punya kelebihan bagi kebugaran jantung hingga meremajakan alat peraba dan anti penuaan.

Kejadian inilah nan mewujudkan buah ini patuh memiliki ponten ekonomis yang jenjang. Cak bagi menghasilkan biji kemaluan yang berkualitas terserah biaknya untuk menyimak cara merawat tanaman melon berikut.

Panduan
Cara Merawat Pokok kayu Melon
Agar Cepat Berhasil


1. Perhatikan Media Tanam

Media tanam atau lahan adalah kebutuhan utama jika sira ingin menanam buah melon. Lahan hendaknya dibajak lewat yang bertujuan untuk menghaluskan lahan yang berbentuk bongkahan.

Setelah tanah sudah digemburkan, anda bia mmbuat bedengan dengan pesek terka-nyana 100 hingga 120 lebarnya, tinggi 30 hingga 50 cm dengan memberi jarak antar bedengan kurang lebih 50 setakat 60 cm.

Tanah haruslah diberikan pemupukan tanah moga semakin banyak unsur hara baik yang menutrisi tanaman nantinya. Pupuk yang disarankan ialah pupuk kandang atau pupuk kompos yang jumlahnya disesuaikan dengan luas tanah nan engkau miliki.

Baca Juga :

Cara Merawat Tumbuhan Seledri

Anda juga boleh menambahkan pupuk tambahan seperti KCI, SP-36 dan ZA nan dicampurkan dengan cendawan kandang. Campuran pupuk tersebut harus dicampurkan secara merata pada lahan bedengan.

Beralaskan cara merawat tanaman melon yang disarankan lahan yang sudah diberikan pupuk harus dibiarkan 2 hingga 4 hari sebelum penghutanan. Setelah tanah sudah siap, anda harus mengerudungi bedengan mengunakan plastik mulsa hitam dan argentum.

Untuk pemasangannya pastikan dandan hitam menghadap ke arah tanah dan warna perak menghadap ke luar. Anda sekali lagi harus membuat gorong-gorong tanam di atas plastik mulsa tersebut.

Pemutusan bedengan dengan mulsa dilakukan paling kecil 2 hari sebelum dia melakukan penghijauan. Setiap bedengan umumnya terdapat dua deret gua tanaman dengan jarak 60 cm antar barisnya.

Kemudian bagi jarak antar gorong-gorong anda dapat membuatnya tebak-sangkil 50 hingga 60 cm. Semua prosedur tersebut kiranya dilakukan kerjakan mendapatkan tanaman melon nan subur dan mempunyai biji zakar yang deras.

Cak semau berbagai jenis melon, termasuk jenis dengan daging atau indra peraba berwarna bau kencur, zakiah, oranye atau kuning, dan buram bundar berbentuk lonjong atau mentimun

2. Pastikan Pembibitan Dilakukan Dengan Benar

Umumnya tanaman melon dikembangkan dengan pendirian generatif adalah melalui benih atau biji. Sebelum anda menanamnya pada persil yang disiapkan, anda harus membuat benih berkecambah dahulu.

Untuk membuat sperma berkecambah anda bisa melakukan perendaman benih dengan air hangat 6 sampai 8 jam. Apabila benih belum mengandung fungisida, anda bisa menambahkan sreg air rendaman dengan dosis yang sesuai.

Baca Pula :

Cara Merawat Jeruk Lemon

Langkah lebih jauh adalah benis haruslah dibiarkan dengan disemai pada kain basah ataupun kronik basah. Ia harus membiarkan benih berkecambah yang membutuhkan waktu 1 setakat 2 tahun.

Jika media semaian meringkai engkau harus menyipratkan air setakat membuatnya basah kembali. Sehabis itu anda dapat menyiapkan ki alat persemaian lain yakni fusi tanah dengan pupuk hijau, dalam situasi ini sira dapat gunakan polibag.

Selepas alat angkut semai siap cara merawat pokok kayu melon selanjutnya, merupakan menimbuni benih sedalam 1 hingga 2 cm. Moga tumbuh dengan baik mudahmudahan media semai ditutup dengan plastik bening.

Bibit ini haruslah anda cek setiap saat dan terdidik kelembabannya. Dimana enggak disarankan menerimakan air dan kilauan surya berlebihan. Proses ini biasanya berlantas selama 10 hingga 14 hari yang ditandai dengan tumbuhnya patera. Selepas itu baru bibit siap dipindahkan.

3. Penyiraman Yang Dianjurkan

Pada saat bibit telah dipindahkan pada lahan yang sudah anda siapkan, maka disarankan untuk langsung dilakukan penyiraman. Pohon melon memerlukan penyiraman yang koheren sehingga ia haruslah membentuk jadwal pendirusan.

Pada saat pohon berumur 1 minggu, ia dianjurkan kerjakan melakukan penyiram setiap sore. Tentatif jika sudah melebihi semangat tersebut, pendirusan dapat dilakukan kurang lebih dua hari sekali.

Drainase sebaiknya berfungsi dengan baik karena tanaman melon tidak menyukai petak basahnya berlebihan. Sehingga momen musim hujan abu tiba, jangan membiarkan pohon setakat tergenang dengan air hujan.

Keadaan ini harus diperhatikan agar tanaman tak busuk justru seandainya usianya masih muda. Takdirnya hal itu terjadi sira boleh merugi karena harus mengantinya dengan ekstrak yang baru.

4. Memasang Ajir

Pokok kayu melon merupakan tanaman yang merambat sehingga sira membutuhkan penopang atau ajir. Ajir internal cara merawat tumbuhan melon bertujuan agar ketika berbuah, buah lain menempel ke tanah.

Bukan sahaja itu dengan memasang ajir pada setiap tumbuhan juga berujud cak bagi pemerataan sinar mentari pada tanaman. Agar anda memasang anjir sebelum pohon berumur tua yakni 3 tahun setelah penghutanan bibir.

Meletuskan ajir detik tumbuhan masih mungil bertujuan kiranya tongkat kayu ataupun ajir tidak melukai akar tunggang terbit tanaman. Panjang ajir rata-rata 1,5 nan kemudian ditancapkan secara menyerong dimana ujung penggalan atas makin merentang ke dalam bedengan.

Ajir yang dipasang akan membentuk huruf X. Ajir-ajir tersebut anda satukan dengan sebilah bambu makin strata, nan diletakkan horisontal puas silangan ajir. Hal ini bertujuan agar ajir kuat.

5. Pemupukan Susulan

Moga tanaman melon berbuah makin cepat anda haruslah melakukan pemupukan susulan. Anda sudah bisa membagi serat susulan saat melon sudah berusia 1 pekan.

Sebaiknya, cendawan yang diberikan adalah jamur cair.  Pupuk cair didapat dengan membentuk sendiri mulai sejak cendawan padat yang dicairkan maupun sekalian membelinya di toko pertanian. Sebaiknya pupuk ini diberikan sebanyak 6 kali dengan dosis yang sesuai.

6. Pengendalian Hama dan Penyakit

Setiap tanaman memiliki rentan penyakit dan terserang hama, begitu juga dengan pohon melon. Buat menghindarkan hal tersebut, dalam kaidah merawat tanaman melon disarankan lakukan mengamalkan kultur teknis.

Ibadat teknis bisa dilakukan dengan menjaga sanitasi puas lahan yang ia miliki, rotasi pokok kayu dan juga membagi pupuk yang berimbang. Seandainya hama dan pokok kayu sudah menyerang ia boleh melawannya dengan pestisida yang sesuai.

Baca Juga :

Prinsip Merawat Tumbuhan Kedelai Tahapan

Hama yang umumnya mencamkan tanaman melon adalah lalat buah, tuma, kutu saun dan juga thrips. Lakukan penyakit nan biasanya menghakimi adalah rusak buntang, mosaik, antranoksa dan rusak biji pelir.

Jikalau anda tidak mengendalikan hama dan penyakit maka tanaman bisa nyenyat yang mewujudkan anda mengalami kerugian, bahkan jika tanaman sudah berbuah atau berbunga.

Memanen melon ketika mengetanahkan berpangkal benih membutuhkan rata-rata 100 hingga 130 periode.

7. Lakukan Pembenihan Bikinan Seandainya Diperlukan

Seperti mana yang diketahui Indonesia merupakan negara nan n kepunyaan musim kemarau dan perian hujan yang berpengaruh pada tanaman. Apabila tahun penghujan hinggap, tanaman melon mendatangi tidak dapat mengerjakan penyerbukan lantaran serangga penyerbuk tidak banyak.

Bakal itu sira teradat melakukan pembuahan sintetis agar mendapatkan kualitas biji zakar melon yang berkualitas.

Kebanyakan penyerbukan buatan diselesaikan plong pagi hari yakni sebelum pukul 10 pagi. Peristiwa ini dikarenakan pada siang hari bunga sudah mengerucut terlebih layu.

Baca Lagi :

Kaidah Merawat Jagung Manis

Penyerbukan buatan yang disarankan dalam prinsip merawat pokok kayu melon dilakukan pembuahan anak uang betina cabang ke 9 sampai silang ke 13. Jumlah yang ingin ditumbuhkan bisa seumpama sesuaikan dengan besaran biji zakar yang anda kehendaki.

Galibnya biji pelir melon haruslah petik 3 sebatas 7 masa sebelum buah menguning sepenuhnya. Sehingga buah tidak plus matang momen arus. Tanaman melon menjadi tanaman yang membutuhkan perawatan optimal seandainya, ingin cepat berbuah dan rimbun.

Anda bisa memperbanyak pengetahuan sebelum memulai menananm buah melon sehingga, kerap siap menghadapi kemungkinan yang terjadi.

Jangan lalai lakukan ikuti perkembangan website kita dengan
LIKE Facebook,
Follow Twitter
dan
Instagram
TrikMerawat.com. Jangan Lupa Juga Kerjakan
Follow Instagram
dan Subscribe
Channel Youtube
Dabir.

Source: https://trikmerawat.com/cara-merawat-tanaman-melon/