BungaBunga.Co.Id
– Buah sitrus lemon, semua orang pasti kenal dengan bani adam jeruk ini. Lemon merupakan pelecok satu jenis jeruk paling tersohor di dunia. Sitrus lemon pelahap digunakan untuk keperluan memantek dan merupakan sumber vitamin dan instrumen bantu pencernaan. Lemon juga memberi rasa dan aroma yang enak pada nafkah.

Selain popularitas lemon ini, lemon juga banyak ditanam di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar. Apakah Engkau juga terkesan bagi memakamkan sitrus bercat asfar sinar ini? Berikut kami uraikan langkah menanam lemon di pelataran.

Cara-Menanam-Lemon
Prinsip Menanam Limau

Cara Menanam Lemon

Persiapan Media Tanam Lemon

Pilihlah jambangan pokok kayu berdimensi sedang dengan kedalaman kira-asa. 15-18 cm dan diameter kira-asa. 8-13 cm untuk mengebumikan bibit lemon.

Pasca- bibit lemon bertaruk dan cukup kuat, Kemudian pindahkan ekstrak lemon ke kerumahtanggaan jambang tanaman yang lebih lautan dengan garis tengah kira-sangka 38-46 cm.

Pemilihan esensi Lemon

Pilihlah bibit lemon berkualitas tataran. Sira dapat mendapatkan bibit lemon berkualitas tingkatan di toko pertanian terdekat. Anda juga bisa menunggangi esensi lemon langsung dari buah lemon buat dikonsumsi.

Caranya yaitu dengan memilih biji zakar lemon organik, terlampau potong dan lempar bijinya. Kemudian pilihlah biji yang lautan dan munjung untuk menjadi benih terbaik. Jangan biarkan nilai lemon mengering,makara segera taburkan sperma lemon ke dalam media tanam.

Penanaman Lemon

Campurkan media tanam lemon n domestik kerangka tanah dan rabuk bunga tanah dan taruh di pot yang sudah disiapkan sebelumnya. Buatlah lubang tanam sedalam 1 cm, tempatkan poin limau di gaung tanam, tutup kembali dengan persil dan siram perlahan. Setelah itu, tutup botol dengan plastik bening untuk menjaga semen kukuh lembab, semata-mata lakukan lubang pada plastik agar biji bisa bernafas dengan baik.

Perawatan dan Pemeliharaan

Pencahayaan

Tempatkan tanaman lemon di arena dengan pencahayaan yang memadai, terutama jika bibit baru ditanam. Idealnya, jauhar hijau membutuhkan sekitar 10-14 jam sinar syamsu sehari. Pastikan ada air di kerumahtanggaan pot sehingga media nutrisi tetap lembab di dalam pot.

Penyiraman

Lakukan penyiraman lega pokok kayu nan baru saja ditanam dengan rutin pada pagi dan sore hari terutama pada awal periode tanam dan tuarang untuk menghindari tanaman layu dan mati.

Fertilisasi

Detik mani mulai berkecambah, cobalah untuk menjaga kondisi kendaraan tanam tetap panas kuku dan lembab. Caranya adalah dengan membuka tutup plastik dan meletakkan pot di bekas yang hangat. Pastikan tanah kerumahtanggaan vas tidak kering, dan pastikan tidak terlalu erotis maupun terlalu lembab kerjakan mencegah jauhar memburuk.

Agar atom hara dan nutrisi yang dibutuhkan pohon limau untuk tumbuh terpenuhi. Pemupukan boleh dilakukan dengan serabut kandang atau baja kompos dalam dosis tertentu. Fertilisasi ini dapat dilakukan dua kali setahun.

Pemanenan

Buah jeruk lemon dapat dipanen ketika buahnya mendalam matang. Karena buah jeruk yakni jenis biji pelir nan namun produktif mematangkan dirinya koteng di pohon dan menghentikan proses pematangan setelah dipetik, usia buah yang kamil kerjakan panen adalah 30-36 minggu.

Demikianlah pembahasan tentang
cara menanam limau
semoga boleh bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

  • 11 Cara Menyelamatkan Tomat Hidroponik
  • 10 Cara Mengetanahkan Kecebong Darat nan Baik
  • 7 Pendirian Mengebumikan Pohon Kelor yang Benar