Bahasa Sunda Lucu Dan Artinya

Buat para mojang priangan yang pingin update status pake bahasa sunda lucu, tapi bingung kepingin nulis segala sepan banget nih Kelici n kepunyaan banyak buat kalian contek.

Perkenalan awal-kata lucu ini cocok banget bagi kalian pakai untuk kaprikornus status WA, FB, maupun sekedar buat bercanda sama musuh-teman lain yang ngerti bahasa sunda.

Bahasa Sunda memang sudah menjadi keseleo satu bahasa daerah nan dikenal luas di Indonesia sebab petak sunda sering dijadikan harapan merantau.

Kata-Kata Bahasa Sunda Jenaka dan Artinya

Pengenalan-pengenalan bahasa Sunda lucu beserta artinya yang Kelici kumpulkan di artikel siapa ini bisa langsung kalian contek dan pajang sebagai status, biar kelihatan lebih kece.

Humor sudah menjadi bahasa yang paling menyeluruh, kaprikornus kalau kalian pingin akrab sama temen-temen sosmed kalian turunan sunda, sering-buruk perut pajang status bahasa Sunda lucu.

Penasaran barang apa aja sih prolog-alas kata bahasa Sunda lucu yang sepakat dipakai buat pamor sosmed? Berikut ini pemberitaan sesudah-sudahnya.

Status WA Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Lucu Banget 9f191

Bagi yang mempunyai banyak ikatan orang Sunda, status WA bahasa Sunda membawa gelak ini bisa banget nih dipakai buat nambah akrab lagi dengan mereka.

Lamun ngobrol sing ngareunaheun atuh lah bisi di tamasan ku oli gera.

Kalau ngobrol tuh nan enak dong, takutnya gue cuci tampang lu pake oli.

Hampura pulsa maneh teu mahi keur ningali foto uing.

Maaf pulsa anda nggak cukup buat lihat foto aku.

Ari maneh jelema atawa kalkulator? Meni henteu menang salah.

Kamu ini individu atau mesin hitung? Cak kenapa nggak boleh salah sih?

Mun aya nu neangan urang, bejakeun: teangan we udang rebon di google.

Seandainya ada yang nyari aku, bilangin: cari aku di Google.

Ek sakumaha wae beuratna pagawean, bakalan hampang sungguhpun henteu dipigawean.

Mau segimana juga beratnya pegangan, akan jadi ringan kalau lain terjamah.

CLBK = Coba Lamun Boga Kabogoh.

CLBK = Coba Lamun (Kalau) Boga (Memiliki) Kabogoh (Pacar).

Ceuk Buta aksara kudu loba sabar, ragam loba salto.

Kata Umi harus banyak sabar, jangan banyak salto.

Nyai teh pecinta fauna sanes? Atos teurang anjeuna buaya, tapi masih keneh ku salira dipertahankeun.

Mba ini pecinta binatang enggak? Udah tahu kamu itu buaya katak, tapi masih aja dipertahanin.

Hirup mah kanyon lempeng teuing wa, da maneh teh jelema. Lain jidar.

Hidup tuh jangan bersisa verbatim coy, kamu itu sosok bukan penggaris.

Aku tanpamu bagaikan sangu koneng leungit karetna, amburadulll!

Aku tanpamu bagaikan nasi kuning nan hilang karetnta, berantakaaannn!!.

Status FB Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Lucu Dan Artinya 5cbde

Cak bagi yang pingin Harga diri FB bahasa Sunda lucu, nih Jaka udah siapin kumpulan status yang dijamin untuk teman-tara dia pada nge-like.

Mending lila ngajomblo tuluy kawin. Daripada lila bobogahan, tapi dikawin batur.

Lebih baik lama menjomblo terus nikah, daripada lama pacaran tapi dinikahin makhluk.

Nu ngarana seropot mah loba cobaan. Mun loba saweran eta ngarana dangdutan.

Yang namanya umur itu banyak cobaan, jika banyak saweran itu dangdutan.

Ngahaja teu bersiram, biar terlihat cantik alami.

Sengaja nggak bersiram, biar kelihatan elok alami.

Urang sabar kusabab boga hate. Coba sungguhpun udang rebon boga batu. Geus dibalangkeun batuna kana beungeut sia.

Gue kepala dingin karena gue punya hati, coba kalo memiliki rayuan, udah gue buang ke muka lo.

Masalah mah ngarai diperpanjang, da bukan STNK.

Ki kesulitan itu jangan diperpanjang, karena bukan STNK.

Seropot itu harus loba seuri, biar kalihatannya teh bagja alias gemar. Meskipun mah hate keur notog titajong boleksek.

Hidup itu harus banyak ketawa, supaya bisa jadi senang. Meskpun hati terasa seperti medium terban, terbuang, dan jejas-luka.

Abdi mah jalmina cicingeun, upami nyalira da jarang ngobrol.

Aku mah orangnya pendiem, kalau pula sendiri juga langka ngobrol.

The sound of GLUDUKS is JEDAR JEDER like MERCON.

The Sounds of PETIR is JEDAR JEDER like MERCON.

Hirup mah leger loba kahayang lur, mun menta keneh ka kolot.

Hidup itu jangan terlalu banyak keinginan, kalau masih minta sama orangtua.

Teguh menawan, walaupun ulin kaditu, ulin kadieu, tanpa imbangan.

Tetap mengurung, biarpun main kesana kemari tanpa pasangan.

Bahasa Sunda Membawa gelak Akan halnya Percintaan

Kata Bijak Bahasa Sunda Lucu 53bfa

Untuk yang pingin ngegodain si Doi yang orang sunda, bisa nih pengenalan-kata bahasa Sunda lucu akan halnya buruk perut ini kamu pakai buat bikin dia senyum dan klepek-klepek.

Awewe mah jiga cucunguk. Meskipun di udag-udag, hese. Tapi meskipun geus nangkarak, oseh-osehan.

Cewe tuh kaya kecoa, kalau dikejar-kejar susah. Tapi kalau udah telentang, nggak boleh diem.

Nginjeum Kabogoh lah, sapoe we atuh. Hayang Lilin lebah mingguan.
Pinjem pacar dong, sehari aja. Pingin malam mingguan.

Cinta AA ka neng moal leungit-leungit sanajan AA geus persaudaraan deui.

Pelalah aku padamu nggak akan luntur, kendatipun aku udah kawin kembali.

Lamun dina bobogohan kedah sepertos palajaran elmu ilmu pisah. Sanes teori hungkul, nanging kedah aya praktekna oge.

Kalu dalam percintaan itu harus seperti latihan kimia. Bukan Cuma teori, harus praktek sekali lagi.

Karuan peurih sih mun rantas, leuwih peurih deui putusna lantaran di gigiwing babaturan sorangan.

Pasti sakit sih takdirnya putus, apalagi putusnya karena ditikung teman sendiri.

Wanita makin melembarkan laki-junjungan goreng memadai daripada laki-laki goreng nasib baik.

Wanita makin memeilih pria nan jelek mukanya daripada yang jelek rejekinya.

Ari lila teuing pdkt sok ka salip ku batur. Gancang teuing sok dianggap hereuy. Layak teu lila teuing teu gancang teuing ngomongna ngan nyaman sebagai lawan.

Kalau terlalu lama PDKT suka disalip orang. Terlalu cepet suka dianggap bergurau. Pas nggak plus lama, nggak bersisa cepet juga bilangnya Hanya nyaman sebagai teman.

Mun boga kabogoh babari ambek, tangkeup tuluy ceulina harewosan: Ari sia turunan Angry Birds.

Kalu punya inai yang cepet marah, peluk terus bisikin ke kupingnya: Beliau itu keturunan Angry Birds?

Hese ari bogoh kanu teu bogoh mah. Siga meuli rokok sabatang ka Indomaret, moal di waro.

Susah kalu demen selaras yang nggak suka mah. Berpunya beli rokok sebatang di Indomaret, nggak bakalan dilayanin.

Suatu saat akan kau sadari bahwa aing adalah permata yang kau piceun.

Suatu saat akan kau sadari sekiranya aku adalah permata yang engkau campakkan.

Bahasa Sunda Membawa gelak Gokil

Bahasa Sunda Lucu Pisan F9f6f

Pingin tampak humoris, berbarengan bikin kecengan ia yang mojang parahyangan ketawa-ketiwi. Pake nih kata-kata bahasa Sunda lucu gokil, biar jadi sosok humoris.

Gusti tebihkeun kuring tina rupa-rupa kagorengan sapertos : gehu, cireng, angkatan-armada, jeung sajabana. Amiin.

Ya allah jauh kan lah aku berasal yang rendang-goreng (jelek-jelek) seperti: gehu, cireng, laskar-bala, dan sebagainya. Aamiin.

Lamun aya nu nanya, aing keur naon? Bejakeun, aing keur lieur!

Kalau suka-suka nan nanya aku pula apa? Beberapa aku lagi panik!

Usia ini simpel, jangan dibuat pagujud & muringkel jiga bulu kelek!

Hidup ini simpel, jangan dibikin berat dan berombak kaya bulu beruk!

Tadina ek mandi, cukup ngaca eh manis keneh, ah tamas we

Tadinya pingin mandi, cukup ngaca ternyata masih manis. Cuci wajah namun deh.

Maneh mah tersentuh perasaan mun maca muslihat novel tragedi, kuring mah sedih mun maca buku tabungan.

Kamu tuh sedih memadai baca rahasia novel tragedi, takdirnya aku sedih pas baca sosi tabungan aku.

Seropot kudu jiga tihang elektrik. Nyantai, kuat, nya oge luhur tapi teu gede hulu, aya nu noel saeutik modar tah kasetrum!

Hidup itu harus seperti papan elektrik. Nyantai, langgeng, tinggi, tapi nggak tangga hati. Sepan ada nan nyolek rendah, mati lu tersetrum!

Moal ceurik ku pelahap, kalem weh da kuring mah incu Betmen.

Ga akan nangis karena cinta, sirep aja karena aku cucunya Batman.

Tong ngaku lalaki sajati, mun keur leutikna can ngasaan kacepet seleting.

Jangan mengaku maskulin kalis kalau memadai masih mungil nggak ngerasain kejepit seleting.

Urang bageur ayeuna mah langka siga gas 3KG.

Cucu adam baik kini langka, sama dengan gas LPG 3KG.

Mulai waktu ini aku mau nambulan semen, biar setrong.

Mulai waktu ini aku mau nyemil semen, biar strong.

Kata Bijak Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Yang Lucu 1a4ea

Pingin kelihatan bijak, tapi pingin kelihatan lucu pun? Pas banget nih. Prolog bijak bahasa Sunda membawa gelak ini bisa jadi solusinya.

Babaturan nyaeta manehna si dia bermegah nginjeuman duit bari tara daek mayar.

Tara itu orang yang suka minjemin duit tapi nggak pernah ingin bayar.

Lur inget hirup mah teu bisa sagala instant. Mun haying instant ninyuh sarimi waduh.

Inget semangat tuh nggak semuanya instan. Kalau pingin instan, bikin sarimi aja.

Tetep seuri sanajan hate nalangsa adalah ciri-ciri jalma anu hebat, lestari tur loba jerawat.

Setia tertawa meskipun lever merana, adalah ciri-ciri basyar hebat, kuat, dan banyak jerawat.

Kelakuan waka sombong lamun acan bisa balap tokoh bari di konci setang mah.

Jangan dulu angkuh, kalau belum bisa balap motor spontan motornya dikunci setang.

Kendatipun indit sakola kabeurangan terus ditanya ku guru 'kunaon ai maneh kabeurangan?' Bejakeun weh: 'lalakon mah datangna paneuri.

Kalau pergi sekolah terus ditanya guru kenapa ia keteter? Bilangin jika jagoan mah emang datangnya ragil.

Terus aing kudu kitu, terus aing kudu kieu. Hayoh we terus-terus, emang aing pakar parkir.

Terus aku harus gini, terus aku harus gitu, terus-terus emangnya aku ini tukang parkir?

Hese mah kanyon kabawa hees.

Selit belit itu jangan dibawa tidur.

Aya kahayang bari henteu jeung dibarengan ku gerakan mah sarua jeungg ngabodor.

Kalau ada kedahagaan tapi nggak dibarengi operasi itu sama aja ngelawak.

Seruput mah ulah loda gaya tendensi tapi kudu loba duit.

Nyawa itu jangan banyak tendensi, tapi banyak duit.

Kepala dingin bro, rejeki mah nuturkeun, ngan kadang kasusah berlagak nyalip dina kenca.

Panjang usus bro, rejeki itu kerap ngikutin. Tetapi kadang kesusahan suka nyalip dari sisi kiri.

Penutup Perkenalan awal

Itu dia pusparagam alas kata-introduksi bahasa Sunda kocak yang bisa kalian pakai kerjakan bahan status Facebook, WhatsApp, ataupun sosial media lainnya.

Humor memang majuh bisa buat untuk suasana jadi kian nyaman, dan untuk hati gobar kaprikornus kembali nur.

Semoga keterangan yang Jaka bagiin barangkali ini penting cak bagi kalian semuanya, dan setakat jumpa pun di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar
Kata-Kata
atau artikel menggelandang lainnya berpunca
Restu Wibowo.


ARTIKEL
Tercalit

Kata Kata Romantis 9bf6f

200+ Kata-Kata Romantis Bikin Pacar Tersayang, Biar Langgeng!

Untitled 1 0011c

70+ Prolog-Kata Bijak Joker Terbaru 2022 | Semua Joker Ada!

50 Kata Kata Valentine Terbaik Untuk Orang Terkasih Bikin Hubungan Makin Lengket Ff839

100+ Kata-Kata Valentine Terbaik untuk Orang Terkasih, Bikin Nikah Makin Lengket!

Kata Kata Anniversary Buat Pacar 15754

60+ Kumpulan Kata-Kata Anniversary Untuk Pacar, Makin Awet!

Kata Kata Anime 31c7e

150+ Kata-Kata Anime Terbaik dan Terbaru 2022, Bikin Semangat Usia!

Kata Kata Gamers 5c772

25+ Kata-Kata Gamers Menarik Untuk Gengsi Medsos | Bisa Buat Gombalin Inai!

Source: https://jalantikus.com/tips/bahasa-sunda-lucu/

Posted by: gamadelic.com