Bagian Bagian Laptop Beserta Gambarnya

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Saat ini erat semua aspek kehidupan melibatkan komputer. Berbuat tugas, mengamankan pekerjaan, menikmati hiburan dan multimedia, bermain game, serta berinternet dan aktivitas lainnya. Tetapi tahukah kamu apa belaka bagian-bagian komputer beserta fungsinya sehingga boleh berbuat pekerjaannya dengan baik?

Beberapa orang yang
geeky
biasanya memang mutakadim mengerti episode-bagian komputer, sahaja bagi kebanyakan orang, hal itu tetap menjadi misteri bagi mereka.

Bagi itu di artikel ini WinPoin akan jelaskan adegan-fragmen komputer beserta fungsinya, dengan harapan konsumen publik nan penasaran boleh mengerti apa saja suku cadang-komponen komputer jinjing yang mereka gunakan setiap hari.

Bagian-bagian Komputer

Secara garis segara, komputer terbagi kedalam dua keberagaman:

  • Portabel, seperti mana laptop, tablet PC, netbook, dan semacamnya.
  • Desktop

Di artikel ini WinPoin akan titik api mengklarifikasi suku cadang-komponen komputer desktop, yang secara garis segara sebenarnya tidak jauh berbeda pun dengan bagian-bagian laptop, netbook, dsb.

Sonder berlama-lama lagi, berikut ini ialah putaran-bagian komputer jinjing beserta fungsi dan penjelasannya.

Casing Komputer

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Casing komputer (case) adalah babak yang menjadi “kondominium” bagi sebagian besar onderdil komputer jinjing. Mayoritas desktop PC mempunyai casing box baik semenjak plastik ataupun metal. Namun cak bagi AIO (all-in-one) PC, casing komputer ini didesain pendek dan seringkali langsung bergabung dengan layar monitor.

Selain menjadi gelanggang bagi mayoritas suku cadang-komponen komputer, casing juga melindungi suku cadang tersebut dari debu dsb.

Power Supply

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Power Supply Unit (PSU) merupakan komponen nan mengkonversi setrum arus AC menjadi DC bervoltase adv minim, sehingga bisa dijadikan sebagai perigi daya bagi semua onderdil komputer.

Motherboard

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Motherboard merupakan kayu arus terintegrasi yang menjadi komponen utama berusul sebuah komputer. Fungsi motherboard merupakan merintih seluruh komponen penting komputer jinjing begitu juga CPU, RAM, CD/DVD-ROM, hardisk / SSD, serta berbagai ragam port dan slot ekspansi.

Komponen-komponen komputer jinjing yang diletakkan secara sederum di motherboard antara lain:

Hardisk (HDD) / SSD

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Hardisk adalah media penyimpanan yang bisa digunakan bikin menyimpan data, tercantum juga sistem operasi. Selain HDD (Hard Disk Drive) konvensional, detik ini SSD (Solid State Drive) sekali lagi telah tersohor digunakan, terutama di laptop, netbook, atau PC portabel lainnya. Dibandingkan HDD, SSD memiliki kepantasan baca / tulis yang jauh lebih tinggi dan jauh lebih hemat penggunaan rahasia karena tidak menggunakan komponen ahli mesin didalamnya.

Optical Drive (CD/DVD-ROM)

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Kendatipun masih populer dan banyak digunakan, CD/DVD-ROM sudah semakin sulit ditemui di komputer jinjing berbudaya, khususnya di PC portabel seperti laptop dan netbook. Optical Drive begitu juga CD/DVD-ROM berfungsi bikin membaca dan menulis data ke optical disc begitu juga CD dan DVD.

Keyboard

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Keyboard berfungsi sebagai input bakal berkomunikasi dengan komputer. Praktisnya, kamu bisa mengetik dan menjaringkan bermacam-macam perintah ke komputer melangkaui keyboard.

Mouse

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Mouse sekali lagi yaitu input device nan dahulu terdepan untuk bernavigasi saat mengoperasikan komputer. Dengan adanya mouse, kamu bisa menggerakkan pointer dan memilih bermacam-macam opsi di jib komputer.

Monitor

Bagian-bagian Komputer Beserta Fungsinya

Bekerja sama dengan Graphic Card (video card / GPU / VGA), monitor berfungsi kerjakan mengemukakan grafis di komputer. Detik ini selain monitor konvensional, monitor touchscreen kian menjadi terkenal.

Itulah adegan-penggalan komputer beserta detail fungsinya. Seandainya terserah pertanyaan alias merasa ada suku cadang-onderdil komputer jinjing yang belum disertakan privat daftar diatas, silakan langsung saja tuliskan di ruangan komentar.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)



SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB:
Subscribe channel Kepoin Tekno


semoga bukan ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat selingkung teknologi, setiap masa.

Source: https://winpoin.com/bagian-bagian-komputer/