Bagaimana Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Excel

Microsoft Excel yaitu salah satu software yang biasanya digunakan cak bagi membentuk tabulasi. Excel akan kondusif kamu untuk mempermudah karier yang berhubungan dengan perebusan data ataupun beraneka ragam rumus dengan fitur pendukung yang lainnya. Takhlik tabel plong Excel tentu akan memudahkan kamu untuk mengolah serta menganalisa data. Data tersebut boleh aktual skor atau bacaan, kemudian disusun secara sistematis n domestik leret serta kolom agar lebih mudah kerjakan dibaca dan dipahami.

Lamun Excel yaitu software yang hampir dengan pembuatan tabel didalamnya, masih banyak orang nan belum mengerti dan memahami bagaimana cara membuat tabulasi di software suatu ini. Apakah kamu termasuk orang tersebut?

Mati sekadar sahabat data! Sreg artikel mungkin ini, DQLab akan memberikan informasi mengenai cara membuat diagram di Microsoft Excel dengan mudah serta keuntungan berusul membuat grafik tersebut. Penasaran centung? Yuk, sambil simak penjelasan dibawah ini!

1. Bayangan Awam Table Excel

Diagram akan takhlik pekerjaan seseorang dalam mengelola serta menganalisis grup data terkait dengan lebih mudah. Peristiwa itu dapat dilakukan dengan cara mengubah rentang sel menjadi tabel Excel. Cak semau bineka elemen yang terdapat lega tabel Excel seperti baris header, leret berpita, kolom terhitung, baris total dan gagang pengatur matra. Kekuatan setiap anasir tersebut tentu berbeda-selisih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan semenjak tabel yang dibuat maka itu pengguna.

Sahabat data tenang saja, membuat tabel di Excel tidaklah ribet dan meragu mengapa! Meskipun begitu, berjasa bagi anda bagi memafhumi sampai-sampai dahulu mengenai bayangan dari tabel Excel semoga tidak kusut koteng. Hal itu lagi akan membantu kamu lakukan dapat membuat dan menggunakan tabel Excel secara tepat dan maksimal!

Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan internal Bumi Kerja

2. Membuat Tabel Menggunakan Menu Insert Table

Menu insert pada Excel memiliki berbagai rupa arti sebagai halnya menyelatkan diagram, memasukan gambar, menambahkan tools dan sebagainya. Kaidah untuk membuat tabel dengan menunggangi menu insert table adalah bak berikut :

  1. Urai aplikasi Microsoft Excel dan memperbedakan juluran data yang akan kamu jadikan sebagai diagram

  2. Memilah-milah tombol
    table

    nan terdapat sreg
    tab insert. Engkau juga boleh menggunakan shortcut
    CTRL + Tepi langit
    atau
    CTRL + L

  3. Setelah itu, akan muncul
    option box
    yaitu œCreate Table. Pada option box ataupun boks pilihan tersebut, kamu harus memastikan bahwa rentang bui alias data yang ingin dijadikan tabulasi mutakadim etis.

  4. Kalau range data yang ingin kamu jadikan tabel mempunyai judul rubrik, maka centang pilihan
    my table has headers
    .
    Jika kamu bukan melakukan centang pada pilihan tersebut, maka akan muncul header hijau dengan label column 1 dan selanjutnya. Nama yang terwalak pada header baru tersebut dapat kamu ubah.

  5. Klik
    Ok

    dan radu

3. Membuat Tabel Memperalat Menu Ukuran as Table

Cara kedua buat membuat tabel di Excel adalah menggunakan menu format as table. Menu format as table ini sebenarnya punya tujuan nan sama dengan menu insert table, namun tahapannya saja nan berlainan. Tahapannya adalah sebagai berikut :

  1. Buka petisi Microsoft Excel dan membeda-bedakan rentang data yang akan kamu jadikan umpama tabel

  2. Pada bagian
    tab home
    dan
    group style, silahkan kamu pilih menu œformat as table. Cak semau majemuk desain grafik yang bisa kamu pilih. Pilihlah salah satu diantara berbagai desain tabel tersebut.

  3. Lebih jauh, akan muncul sebuah option box yaitu œcreate as table. Pada kotak seleksian tersebut, pastikan bahwa rentang lembaga pemasyarakatan atau range data yang anda inginkan buat dijadikan tabel sudah bermoral.

  4. Sekiranya range data nan ingin beliau jadikan diagram mempunyai judul kolom, maka centang pilihan
    my table has header. Keadaan ini sama seperti tahapan pada menu insert table sebelumnya.

  5. Klik
    Ok

    dan radu

Bagaimana sahabat data? Kedua pendirian membuat tabel Excel, baik menggunakan menu insert table ataupun menu ukuran as table ternyata mudah kan?

Silakan, coba membuat tabel secara langsung di

worksheet


Excel kamu!

Baca sekali lagi : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel

4. Keuntungan atau Guna Menggunakan Format Tabel di Excel

Ada berbagai macam keuntungan atau kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan format grafik di Excel. Beberapa diantaranya adalah, Pertama, kamu akan dengan mudah menerapkan berbagai tren maupun desain diagram yang sesuai dengan keinginanmu. Kedua, memberikan nama sreg tabulasi juga akan menjadi lebih mudah. Hal tersebut tentunya lagi akan mempermudah penggunaannya perumpamaan wacana rumus atau formula Excel. Ketiga, lebih mudah dalam menambahkan larik-larik data sonder mengubah pustaka tabulasi. Dengan diagram Excel kamu juga bisa untuk menambahkan tombol subtotal serta filter secara kodrati dengan lebih mudah.

Intinya, membuat tabel di Excel akan mempermudah kamu n domestik mendidik dan melakukan analisa data yang engkau miliki.

5. Tertarik Belajar Analisis Data? Yuk, Kebat Bersama DQLab!

Untuk sahabat data DQLab yang tidak memiliki satah belakang pendidikan Science, Technology, Engineering, Math (STEM) enggak perlu takut kerjakan belajar Analisis Data. Semua orang bisa belajar Analisis Data kok! Terdapat acara-acara serta modul mengganjur

DQLab

yang bisa kamu ikuti. Jangan lupa lagi untuk sign up di

DQLab.id
, karena terserah modul prodeo nan bisa anda akses loh!

Yuk, membiasakan Analisis Data bersama

DQLab
!

Source: https://www.dqlab.id/cara-membuat-tabel-di-microsoft-excel-dengan-mudah-dan-keuntungannya