Aplikasi Pupuk Poc Pada Tanaman Buah

Tanaman Padi ialah pokok kayu yang lewat membutuhkan berbagai zarah hara baik makro maupun mikro kerjakan dapat bersemi dengan baik hendaknya dapat berproduksi maksimal. Salah satu perawatan yang harus dilakukan momen menanam tanaman merupakan pemberian pupuk.

Berlandaskan hasil pengamatan langsung dilapangan/lokasi perladangan sebagian raksasa peladang lebih merentang menunggangi jamur An Organik apalagi pada lazimnya petambak sekadar menggunakan pupuk yang bukan lengkap sebagaimana Urea, Za dan minus SP36 tanpa penggunaan pupuk mulai sejak molekul Kalium (KCl) bahkan masih sangat sedikit petani yang mau menggunakan pupuk NPK, dan hampir 100 % petani enggan memperalat jamur organic baik jenis padat (granul) ataupun jenis larutan, dengan alasan tidak tahu maupun susah mandu mengaplikasikan pupuk organic puas lahan kampanye berladang dan efek penggunaannya masih kurang berfungsi lakukan tanaman. Karena eksploitasi pupuk kimia yang mutakadim cukup lama sehingga mengakibatkan kesuburan tanah pun semakin kritis karena akibat alat pencernaan objek organic tanah yang semakin menurun. kerjakan menimpali kesuburan tanah maka perlu dilakukan pemberian mangsa organic secara sedikit demi melalui penggunaan pupuk organic baik padat maupun cair.

Untuk itulah pada kesempatan ini kami mencoba bikin mensosialisasikan penggunaan dan cara aplikasi serat organic cair pada tanaman padi.

Dalam hal perawatan, penggunaan jamur organik cair diperlukan agar tanaman tumbuh rani sesuai yang diharapkan. Berikut ini yakni cara melakukan perabukan nan baik menggunakan jamur organik cair. Pemupukan harus diketahui waktu dan cara penggunaan nan tepat. Ada bilang uang pelicin lakukan menggunakan pupuk organik hancuran, antara lain:

Jenis pupuk organik cair,
Rabuk organik cair ada dua varietas ialah yang mengandung nitrogen untuk pertumbuhan daun. Kedua yang mengandung kalium dan fosfor bakal pertumbuhan buah.

Waktu eksemplar,
Pemyemprotan pupuk organik hancuran yang ideal merupakan pagi sekitar pukul 06.00-09.00 saat embung pada patera tanaman sudah menginjak agak kering dan magrib martil 16.00-18.00 momen  suhu gegana mutakadim mulai sangka cahang.

Tata cara pemancaran,
Penyemprotan dilakukan merata ke permukaan asal daun. Dosis biasanya digandakan lakukan penyemprotan batang dan akar susu/tanah. Khusus untuk pokok kayu padi dengan penggunaan POC tertentu seperti yang dipraktekkan dalam demplot percontohan ini Dosis nan digunakan yaitu 10 ml sendirisendiri 1 liter air (10 ml POC tiap 1 ltr air), jadi kalu menggunan Hand Sprayer dengan kapasitas 15 ltr air maka digunakan 150 ml POC.

Pendayagunaan,
Bikin merangsang pertumbuhan daun, pupuk organik cair disemprotkan pada pokok kayu baru tumbuh. Buat panas buah, biji maupun umbi, disemprotkan kapan perubahan fase vegetatif ke generatif.

Selang antara waktu,
Pemyemprotan dilakukan sepekan sekali di waktu kering. Sementara penyemprotan dilakukan tiga periode sekali di kala musim hujan.

Dikatakannya dengan menggunakan bahan organik dan teknologi basil, pupuk hayati dapat meningkatkan hasil panen hingga 50%. Berlandaskan pengalaman kami dilapangan, para penanam nan menggunakan Pupuk Hayati Organik Cair tertentu hasil panennya meningkat 50% dari sebelumnya, ini karena adanya basil baik dan unsur nan terkandung internal baja tersebut,” Selain memberikan vitamin terbaik bagi pokok kayu, bakteri baik juga dapat menyuburkan kapling dengan mengurai partikel penting yang diperlukan dalam proses pertumbuhan. Tanah yang berada dapat meningkatkan hasil panen dengan maksimal. “Penggunaan Pupuk Hayati Organik tertentu juga terbukti dapat meningkatkan resistensi pohon secara alami. Peristiwa ini karena mikroba baik dapat melawan keikhlasan bakteri kuman tebal hati. Dengan demikian pengusahaan pestisida nan tidak segar untuk tubuh dan alam dapat dikurangi dalam proses bertani. Dalam prosesnya pupuk hayati menyuburkan tanah secara alami. Keadaan ini berbeda dengan cendawan kimia yang hanya melengkapi atom tanpa menyuburkan tanah. Kesudahannya kapling menjadi kemungkus dalam pendayagunaan jangka panjang. Seringkali, pohon yang sahaja diberi baja kimia akan melambat produksi panenya setelah beberapa tahun. “Pengusahaan pupuk kimia dapat perlahan dikurangi dan diganti dengan Pupuk Hayati Hayati Organik Caiir tertentu  kerjakan hasil paser strata yang baik.

Oleh Safrullah, SP.,M.P /  Instruktur Pertanian Madya

BPP Bulupoddo Kabupaten Sinjai

Source: http://cybex.pertanian.go.id/mobile/artikel/96791/Aplikasi-Pupuk-Organik-Cair-pada-Tanaman-Padi/