Apakah Boleh 2 Hari Setelah Smoothing Keramas

Sesudah smoothing rambut,
pengumbahan
atau keramas dapat dilakukan setelah 3 tahun kemudian. Misalnya, Engkau smoothing hari Senin, maka 3 masa kemudian Kamu dapat membilas rambut yang telah diluruskan tersebut. Hal ini dilakukan agar krim dapat meresap sempurna dan bekerja maksimal puas bulu.

Pembahasan

Smoothing
yakni proses pelestarian rambut mudahmudahan menjadi renik, halus, verbatim, dan mudah diatur. Perawatan rambut ini mengalami beberapa panjang yang memerlukan waktu total selingkung 3 hingga 5 jam.

Berikut penjelasan singkat jenjang perawatan smoothing pada bulu.

1. Menganalisis rambut

Amatan jenis dan kondisi rambut diperlukan bakal menentukan pengusahaan komoditas yang sesuai.

2. Menguji elastisitas surai

Cara ini dilakukan dengan menghirup sehelai rambut secara perlahan. Jika rambut lain putus/sekali lagi seperti awal selepas ditarik, maka elastisitas rambut baik. Jikalau rambut putus/buntung dengan tarikan perlahan, maka elastisitas rambut buruk. Semakin buruk elastisitas bulu, risiko kerusakan (bulu patah) pada proses smoothing semakin ki akbar.

3. Membasuh surai

Sebagaimana hampir semua perawatan surai, membasuh bulu atau keramas ialah situasi utama yang terbiasa dilakukan sebelum melakukan pelestarian. Tujuannya ialah kerjakan mendinginkan kotoran alias abuk nan masih bersanding di rambut. Dengan demikian, krim yang akan digunakan dapat berkarya secara maksimal.

4. Mengaplikasikan krim pelurus rambut

Krim pelurus rambut diaplikasikan secukupnya ke rambut secara merata. Aplikasi rambut dilakukan berpangkal jarak 1 cm pangkal hingga ujung rambut. Upayakan pengaplikasian radu internal waktu 20 menit. Diamkan rambut 10 hingga 15 menit.

5. Menguji elastisitas bulu

Pada menit ke-10, uji elastisitas rambut kerjakan kesiapan sreg tahap berikutnya. Jika dirasa belum siap, maka diamkan sekali lagi selama 5 menit.

6. Mengirai dan menohorkan rambut

Rambut dibersihkan dengan air pesam sampai dingin tanpa shampoo dan conditioner, kemudian dikeringkan hingga 80% kering.

7. Mencatok rambut

Setelah bulu kersang, semprotkan cairan pelindung rambut untuk melindungi rambut dari suhu panas. Lakukan pencatokan bulu sehingga seluruhnya menjadi verbatim dan matang.

8. Mengaplikasikan krim penetral pada rambut

Aplikasikan krim penetral secukupnya pada rambut secara merata dan diamkan selama minimal 20 menit. Tujuannya adalah meredakan bahan kimia cerih berasal pembilasan purwa.

9. Membilas rambut

Rambut dibilas sampai bersih dan gunakan conditioner untuk mereservasi dan mengganti nutrisi rambut yang hilang ketika proses pelurusan. Bilas kembali hingga bersih.

10. Mencatok ulang rambut

Pencatokan bontot dilakukan dengan suhu medium. Jika dirasa kondisi tadinya rambut sangat kering, maka anugerah vitamin akan tinggal membantu hasil akhir yang maksimal.

Setelah proses akhir smoothing, rambut sebaiknya
dibilas
alias keramas seperti mana biasa paling kecil 3 periode setelah smoothing. Tujuannya ialah agar krim pelurus dapat bekerja secara maksimal pada rambut. Sangat direkomendasikan merawat surai dengan masker pada pembersihan pertama setelah smoothing.

Pelajari lebih lanjur

  1. Materi tentang pendirian
    merawat rambut
    yang baik: brainly.co.id/tugas/2120315
  2. Materi tentang barang-komoditas perawatan rambut: brainly.co.id/tugas/5247859
  3. Materi tentang prinsip-pendirian menjaga kesehatan badan: brainly.co.id/tugas/3971165

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: SBMPTN

Ki: Kemanisan

Kode: 12.24

#AyoBelajar #SPJ2

Source: https://brainly.co.id/tugas/18443682