Apa Yg Dimaksud Dengan Teknologi

Bola.com, Jakarta –
Di era beradab seperti momen ini di mana jalan
teknologi
menjadi lebih pesat, umum banyak yang sudah lalu memanfaatkan teknologi dalam kegiatan sehari-hari.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), introduksi
teknologi
mengandung arti metode ilmiah untuk mencapai harapan praktis, ilmu pemberitaan terapan ataupun keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-produk yang diperlukan buat kelanjutan dan kenyamanan hidup manusia.

  • Juragan kapal Timnas Malaysia Optimistis Tatap Piala AFF 2022, tapi Tak Berani Janjikan Gelar Juara
  • Pemain-pemain yang Karuan dan Terancam Mangkir pada Final Piala Mayapada 2022 antara Argentina Vs Prancis
  • Timnas Malaysia Umumkan 23 Pemain bakal Piala AFF 2022: Goret Lima Nama, Termasuk Bek Naturalisasi Nasab Belgia

Secara etimologi, teknologi berasal dari kata technologia (bahasa Yunani), “techno”, yang artinya keahlian dan “logia”, artinya pengetahuan.

Temporer secara umum, denotasi teknologi adalah penerapan takrif ilmiah cak bagi maksud praktis dalam semangat insan atau plong transisi dan manipulasi lingkungan basyar.

Saat ini banyak basyar sangat bergantung puas tekonologi, bahkan teknologi dapat menjadi kebutuhan sumber akar untuk setiap orang. Dengan adanya teknologi bisa mempermudah individu untuk mengerjakan bervariasi aktivitas sehingga lebih efesien.

Untuk memaklumi seterusnya mengenai teknologi, bisa mengaji dengan saksama kata sandang di bawah ini.

Berikut konotasi
teknologi
menurut para pandai, ketahui pula maslahat dan variasi-jenisnya, sebagai halnya disadur dariLiputan6,Jumat (2/9/2022).

Denotasi Teknologi Menurut Para Pandai

Berikut ini beberapa pendapat para pakar mengenai pengertian teknologi, antara lain:

Capra

Teknologi ialah satu di antara pembahasan bersistem atas seni terapan alias pertukangan. Peristiwa ini mengacu puas literature berpangkal Yunani nan menyinggung akan halnya technologia yang bersumber pecah kata “techne”, yang berjasa pustaka seni.

Manuel Castells

Teknologi ialah suatu pusparagam radas, aturan, dan juga prosedur yang merupakan penerapan berpunca sebuah permakluman ilmiah terhadap sebuah pekerjaan tertentu dalam suatu kondisi nan dapat memungkinkan terjadinya dril.

Toynbee

Teknologi ialah ciri dari adanya sebuah kemuliaan individu, di mana keadaan ini membuktikan bahwa manusia enggak bisa hidup sahaja buat makan semata, tetapi membutuhkan bertambah dari itu.

Gary J. Anglin

Teknologi yakni penerapan hobatan-ilmu perilaku serta alam dan lagi pengetahuan lain dengan secara bersistem serta mensistem untuk tanggulang masalah hamba allah.

Jacques Ellil

Teknologi ialah keseluruhan metode nan dengan secara rasional berkiblat serta n kepunyaan ciri efisiensi dalam saban kegiatan manusia.

Miarso

Teknologi yaitu satu bentuk proses nan meningkatkan nilai tambah. Proses nan berjalan dapat menggunakan atau menghasilkan produk tertentu, di mana produk nan tidak terpisah dari produk lain yang sudah ada.

Hal itu juga menyatakan bahwa teknologi merupakan bagian terintegrasi dari nan terkandung dalam sistem tertentu.

Kemujaraban Teknologi

Terserah bilang kurnia teknologi dalam berbagai bidang, di antaranya:

Fungsi Teknologi internal Meres Bisnis

Orang-makhluk nan berkecimpung di dunia bisnis tentu akan memperoleh banyak keuntungan, satu di antaranya kenaikan laba. Situasi ini akan dirasakan makanya pebisnis yang menjalankan usahanya dengan basis online.

Dengan hanya modal gadget dan kuota, Anda sudah bisa memulai propaganda bahkan bersumber apartemen. Tentu hal ini mampu menghemat biaya dan menekan biaya operasional.

Manfaat Teknologi dalam Bidang Perbankan

Ketika ini, pembayaran dan pemungutan uang jasa bisa dilakukan secara online. Dengan adanya teknologi informasi, Sira tidak perlu lagi repot bikin menyetor atau mencoket uang di maktab pada jam kerja.

Selain itu, banyak ATM dan mesin setor tunai yang bisa Anda jumpai di setiap kacamata ii kabupaten dengan layanan 24 jam nonstop. Hal ini tentu menghemat waktu dan biaya.

Manfaat Teknologi dalam Parasan Telekomunikasi

Dengan adanya teknologi informasi, Engkau sudah bisa menggunakan beragam teknologi yang lebih mudah. Dia dapat mengerjakan komunikasi jarak jauh dengan mudah dan cepat bahkan setakat mancanegara.

Sampai sekarang Anda sudah bisa merasakan kemudahan dalam berkomunikasi melalui media sosial yang ada di smartphone ke semua insan yang cak semau di dunia.

Manfaat Teknologi kerumahtanggaan Bidang Pendidikan

Seiring dengan urut-urutan teknologi, Anda dapat memanfaatkan ki alat internet untuk menambah wawasan dan amanat nan mungkin tidak bisa Sira temukan di anak kunci.

Selain itu, intern hal pembukuan sekolah yang dahulunya harus menclok sinkron ke sekolah yang diinginkan, sekarang sudah lalu berangkat menerapkan registrasi berbasis online yang dinilai sangat menghemat waktu dan lebih efisien.

Bahkan intern kondisi pandemi COVID-19, banyak sekolah yang menyerahkan fasilitas membiasakan mengajar jarak jauh. Melampaui perantara internet, Ia boleh terhubung dengan guru maupun dosen tanpa harus berhadapan muka secara serta merta.

Manfaat Teknologi privat Permukaan Kebugaran

Teknologi berjasa dalam pembaruan manajemen di balai kesehatan alias apartemen ngilu. Seandainya dulu pencatatan riwayat kebugaran pasien hanya ditulis internal sebuah berkas, saat ini inventarisasi pula dilakukan dan diarsipkan di komputer.

Situasi ini memudahkan petugas buat mengetahui tekat medis pasien dengan cepat. Rekam medis berbasis komputer ini meliputi data klinis pasien berbunga hasil penapisan sinse alias hasil makmal.

Spesies-Jenis Teknologi

Melansir dari laman
pendidikan.co.id, ada beberapa diversifikasi teknologi, antara enggak:

1. Teknologi informasi, yakni satu teknologi yang bisa membantu hamba allah bagi menyampaikan informasi kepada cucu adam lain dengan cepat dan efektif.

2. Teknologi komunikasi, yakni suatu teknologi yang dapat membantu turunan internal berkomunikasi satu sama lain, di mana mereka ubah mengirimkan amanat menggunakan suatu perlengkapan tertentu.

3. Teknologi pendidikan, yakni teknologi nan berbimbing dengan bumi pendidikan, di mana kegiatannya memanfaatkan organ tolong tertentu.

4. Teknologi transportasi, yakni suatu teknologi yang kontributif manusia untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya kerumahtanggaan masa cepat.

5. Teknologi medis, yakni satu teknologi yang berhubungan dengan ilmu kedokteran, di mana kegiatan kedokteran mutakadim memanfaatkan teknologi medis.

6. Teknologi konstruksi, yakni satu teknologi yang berkaitan dengan struktur bangunan.

Disadur dari:Liputan6.com (Notulis: Ayu Rifka Sitoresmi, Editor: Fadila Adelin. Published: 17/1/2022)

Yuk, baca artikel Pengertian lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Source: https://www.bola.com/ragam/read/5058501/pengertian-teknologi-menurut-para-ahli-ketahui-manfaat-dan-jenis-jenisnya

Posted by: gamadelic.com