Amalan Agar Tanaman Berbuah Lebat

JAKARTA, KOMPAS.com –
Melon ialah salah satu biji kemaluan terkenal nan memiliki banyak kandungan gizi. Cara menanam melon dan perawatan tanaman bisa memengaruhi rasa manis dan produksi buahnya.

Dikutip dari laman Cybex Kementerian Perladangan RI, Jumat (16/9/2022), ada beberapa jenis melon, yakni melon bernet yang memiliki jaring di permukaan biji kemaluan, berdaging buah dandan tulen dan layung dengan tingkat kecantikan 15 persen ke asal.

Kemudian terserah pula golden melon yang bersisik halus, memiliki kulit warna asfar kencana dan bau kencur, daging buah bercelup putih, oranye, dan hijau dengan tingkat kemanisan 15 persen ke atas.

Baca juga: Tidak Sulit, Semacam ini Kaidah Menguburkan Melon hendaknya Buahnya Raksasa


Ilsutrasi buah melon kuning
Pixabay/stux
Ilsutrasi buah melon asfar

Kerumahtanggaan memilih jenis melon untuk ditanam, lakukanlah pengamatan pada deskripsi varietas di pak bibit, pilih dengan potensi tingkat kemanisan tinggi.

Berikut bilang cara membuat melon berbuah lebat dan manis.

1. Pemupukan

Lakukan pemilihan macam jamur yang berkualitas kemudian pemupukan hendaknya sesuai dengan fase pertumbuhan, pengolahan lahan, fase vegetatif maupun generatif, serta rekomendasi perabukan.

Mengenai unsur hara nan diperlukan pokok kayu melon boleh digolongkan sebagai berikut.

Baca juga: Tidak Pelik, Semacam ini Cara Mengebumikan Melon dalam Pot agar Buahnya Besar

Makro fungsional sebagai dasar struktur penyusun utama tanaman, komponen utama hampir semua reaksi ilmu pisah tumbuhan dan oksidator utama seluruh proses metabolisme nan terdiri terbit Carbon (C), Hidrogen (H), Oksigen (Udara murni)

Makro primer berfungsi pada pertumbuhan organ-organ vegetatif (patera, mayit, dan lainnya), pertumbuhan akar dan perangsang pembungaan serta aktivator buat banyak enzim pohon. Tertulis kerumahtanggaan unsur makro primer adalah Nitrogen (N), Phospor (P) dan Kalium (K).

Source: https://agri.kompas.com/read/2022/09/16/154040384/bisa-cara-membuat-melon-berbuah-lebat-dan-manis