Agar Tanaman Delima Cepat Berbuah

Punica granatum, atau pohon buah delima bisa menjadi sortiran tepat bakal Anda nan ingin memulai mengetanahkan buah dalam pot (tabulampot). Pohon nan berasal berpunca Iran ini adalah salah suatu pokok kayu biji kemaluan yang paling mudah ditumbuhkan dalam pot karena memiliki sistem perakaran nan pendek jika dibandingkan dengan pohon buah lainnya.

Klik disini jika Engkau ingin menyibuk produk dari tanaman Delima.

Tergolong perdu kecil yang berwatak semak (bisa tumbuh hingga 6 meter namun bisa dikondisikan menjadi 2 meter) menjadikannya pelecok suatu tanaman buah terbaik yang bisa ditanam dalam pot.

Delima terkenal karena buahnya yang bercelup merah merekah dengan limpahan biji di dalamnya.

Rasa buahnya sangat khas dan unik. Hebatnya lagi, delima serikaya dikenal umpama biji pelir dengan nafkah antioksidan panjang yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Delima katik tidak hanya ditanam buat dinikmati buahnya saja, bunganya yang cantik berwarna kemerahan sebelum berbuah banyak dimanfaatkan umpama tanaman hias.

Baca pun: Tips Cara Mudah Menanam Bayam Intern Pot atau Polybag

Pendirian Mudah Menanam Buah Delima dalam Pot Agar Cepat Berbuah

Tanpa berlalai-lalai pula, yuk simak mandu mudah mengetanahkan delima kuning dalam jambang agar cepat berbuah berikut ini:

1. Persiapan bibit

Suka-suka beberapa pendirian yang boleh ditempuh kerjakan menyelamatkan delima, dapat melalui ponten, stek batang, tunas, dan lagi cangkok. Tapi seandainya Anda mau memanen buah lebih cepat, maka disarankan menggunakan teknik cangkok batang.

Salah satu prinsip memakamkan delima dalam pot nan banyak digunakan yaitu memperalat teknik ki memasukkan.

Meski demikian, kami pula menyerahkan langkah-ancang menyemai biji delima kuning dengan mudah berikut ini:

  1. Biji delima boleh diperoleh dari biji pelir delima serikaya yang telah tua. Pilihlah buah delima yang sehat sebaiknya benih yang dihasilkan pun sekali lagi berkualitas. Jika bukan cak hendak repot, Ia boleh memperoleh benihnya di toko penjualan benih tanaman.
  2. Belah buahnya dan bersihkan biji dari sisa-sisa daging buah yang mepet. Keringkan angka tersebut di bawah sinar matahari sepanjang satu tahun. Jika telah kering, diamkan biji pada tempat yang teduh.
  3. Sebelum menjurus tahap penyemaian, sebaiknya biji direndam lebih lagi dahulu selama 4 jam terlampau tiriskan.
  4. Siapkan kendaraan tanam berupa senyawa petak dan pupuk kompos dengan perbandingan 2:1
  5. Semai ponten pada media tanam yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Jika telah unjuk beberapa daun, maka bibit telah siap dipindahkan sreg polybag yang bertambah besar.
Tahap pertama dalam menanam buah delima dalam vas ialah persiapan ekstrak delima.

Selain menyemai dari biji, sari buah delima pun bisa diperoleh di toko penjualan bibit pokok kayu di Kota Kamu, atau toko pati online yang masa ini banyak dijual dengan harga terjangkau. Bibit tanaman buah delima bisa diperoleh di sini.

2. Persiapan sarana tanam dan jambang

Ada beberapa pilihan ki alat tanam yang bisa Dia gunakan seperti fusi tanah dan tanah daun dengan perbandingan 2:1, senyawa kapling, rabuk kandang, dan pasir dengan perbandingan (2:2:1), maupun bisa kembali menggunakan campuran tanah, serbuk gergaji, sekam bakar dan rabuk kandang dengan skala 2:1:1.

Kesuburan media tanam yaitu salah suatu faktor penentu cepat tidaknya pokok kayu buah delima putih Beliau berhasil.

Pilihlah pot yang berdosis pas lautan dengan dasar pot yang berlubang ataupun bisa sekali lagi menggunakan planter bag yang kini populer digunakan sebagai pengganti pot untuk tanaman buah.

3. Penanaman bibit delima

Menanam bibit delima katik pada lubang tanam (tengah-tengah jambang) kemudian timbun dengan tanam sambil ditekan atau dipadatkan.

Jika bibit Anda sudah hingga ke tinggi 20 cm, maka bibit sudah bisa dipindahkan puas pot yang telah disiapkan sebelumnya. Lepaskan pati bersama dengan tanahnya agar akar susu pokok kayu tunak utuh.

Letakkan plong tempat nan terkena kilauan surya terutama sinar rawi pagi dan curah tiap pagi dan senja perian.

4. Perawatan tanaman delima

Rajinlah mengerjakan pemangkasan pada ceranggah pokok kayu sehingga nutrisi bisa terhirup dengan teoretis. Buat perabukan dengan rutin, boleh diberikan pupuk NPK tablet khusus buah (optional, dapat menunggangi pupuk buah jenis lain) tiap 6 bulan sekali. Ataupun bisa kembali menerimakan pupuk patera tiap 10-15 hari sekali.

Buat penyiraman secara rutin tiap pagi dan sore waktu karena puas dasarnya tanaman buah delima menyukai paparan sinar matahari dengan tingkat kelembaban tataran.

5. Panen biji zakar delima serikaya

Inilah tahap yang paling ditunggu-tunggu, ketika Sira telah menanam dan merawatnya dengan baik maka memetik buahnya merupakan kegiatan paling menyenangkan di antara semua prosesnya. Menikmati buah delima di teras rumah bersama batih adalah penghargaan atas kesungguhan Anda merawatnya selama ini.

Buah delima yang telah matang ditandai dengan keretakan kulit buahnya maupun telah berwarna kuning pada pangkalnya. Mudahmudahan menggunakan gunting untuk memetik buahnya.

Ilustrasi tumbuhan buah delima katik dalam jambang.

Sekiranya Dia mengamalkan perawatan yang baik sreg pohon buah delima serikaya Anda, maka pada umur 2-3 tahun biji pelir delima serikaya nan Anda tanam dalam pot mutakadim boleh dipanen buahnya.

Silahkan Klik disini cak bagi melihat beberapa dari tanaman Delima putih.

Demikian cara mudah menanam buah delima kuning intern pot seyogiannya cepat berbuah. Moga permakluman ini bermanfaat
and happy gardening 🙂

Source: https://bibitonline.com/artikel/cara-mudah-menanam-buah-delima-dalam-pot-agar-cepat-berbuah