Tanaman lengkeng yang berbuah lebat

Merawat Tanaman Kelengkeng

Ada pendapat bahwa tanaman lengkeng pelik berbunga yang disebabkan tanamannya jantan dan harus ditanam secara berpasangan. Kebobrokan sulit berbunga tidak tercalit dengan spesies kelamin anakan tanaman, karena meskipun bunga kelengkeng adalah lazim tetapi di setiap malai tumbuhan lengkeng harus ada anak uang bagak (jantan 1) dan betina (betina) dan cak semau sejumlah macam yang memiliki hermafrodit bunga (jantan 2). Makara, bagaimana bisa disimpulkan bahwa tanaman leci adalah jantan atau lebah ratulebah seandainya enggak pernah pecah ???

Kesulitan tanaman leci untuk berbunga ialah karena tanaman ini berpangkal semenjak area subtropis di mana faktor guru minus berperan dalam tumbuhan dari. Makanya karena itu, tanaman lengkeng di Indonesia pada awalnya dapat menghasilkan keduanya di daerah yang memiliki hawa abnormal selama setidaknya 2 bulan selama tuarang, termasuk Temanggung, Ambarawa dan Batu.

Peladang di Thailand plong awalnya mengkondisikan lingkungan di selingkung industri sehingga suhunya relatif tekor dengan menyemprotkan atau mengguyur es di sekitar tanaman. Perawatan lazim ini enggak lagi dilakukan karena ditemukannya target kimia yang dapat mendorong pohon semenjak. Penemuan ini menjadikan Thailand salah satu penghasil buah lengkeng terbesar.


Perawatan Untuk Menginduksi Tanaman Kelengkeng Berbunga

Indonesia mempunyai beberapa jenis tanaman lengkeng yang jarang berusul baik terbatas ataupun janjang, termasuk itoh, kristal, kristal baru, dan sebagainya. Proteksi yang bisa dilakukan cak bagi menginduksi tanaman lengkeng berpangkal adalah sebagai berikut:

  1. Perawatan fisik, ialah dengan melukai batang pokok kayu nan lengket. Misalnya, kambium dikikis atau dikupas bermula layon utama. Metode ini lebih murah tetapi memiliki aplikasi yang tekor terukur.
  2. Perawatan ilmu pisah, adalah dengan menyempatkan sasaran kimia nan diinduksi. Metode ini lebih terukur dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi daripada fisik. Metode memberi dapat dilakukan dengan tiga mandu, ialah;
  3. Didorong di tanah di asal area kanopi / perakaran
  4. Disemprotkan puas patera
  5. Disuntikkan pada batang utama alias akar tunjang pohon, metode ini dilakukan sreg tumbuhan lengkeng besar nan bukan memungkinkan pendirusan atau penyemprotan.

Bunga Kelengkeng

Dilihat dari hasil penelitian tentang perlakuan kimia dengan penyiraman punya tingkat kemajuan yang lebih tataran. Bahan kimia yang digunakan adalah alamat kimia pengoksidasi lestari, salah satunya yaitu KclO3. Alamat ini cangap digunakan misal bulan-bulanan gegana sehingga kehati-hatian internal eksploitasi habis diperlukan. Merek barang yang mengandung bahan aktif ini termaktub Longan BoosterBooster Longan, Vita Longan dan Nong feng.


Prasyarat Perlakuan Secara Kimia

  1. Tidak ada hujan sesudah penjagaan. Hujan akan menyebabkan bahan kimia dicuci sebelum diserap oleh tanaman sehingga tingkat keberhasilannya rendah.
  2. Tanaman yang siap dirawat pertama kali adalah tanaman yang berumur 2-3 musim dengan tinggi pohon minimal 2 m dan luas tajuk + 1 m2.
  3. Posisi daun bilamana aplikasi adalah patera tua, jika posisi daun masih muda maka kebolehjadian dari akan cacat.
  4. Tumbuhan dapat dirawat kembali setelah 2 masa penyiraman vegetatif / flush patera.

Pemrosesan Ilmu pisah Dengan Mengguyur

Jika keharusan terpenuhi, aplikasi teknis pemrosesan kimia dengan mengguyur ialah sebagai berikut:

  1. Bersihkan lahan puas kanopi dari kerikil, sampah, dan kanopi gulma
  2. Lakukan pemangkasan bila kanopi tanaman sesak deras sehingga cuaca matahari masuk dan rotasi peledak baik. Jika ada sejumlah cabang dengan daun muda, ujung silang dipangkas.
  3. Larutkan bahan kimia dalam air sesuai dengan dosis rekomendasi produk
  4. Siramkan hancuran di bawah kanopi pokok kayu eksternal
  5. Sepekan selepas perawatan, pemupukan dilakukan dengan menggunakan pupuk NPK dengan dosis sesuai umur tumbuhan (2-3 tahun = 0,2-0,5 kg; 4-5 waktu = 0,5-1 kg;> 5 tahun = 1- 1 , 5 kg)
  6. Bikin penyiraman secara koheren

Perawatan akan menghasilkan transisi hormon pada intiha cabang sehingga berubah dari fase vegetatif ke fase generatif. Keberuntungan perlakuan akan tertumbuk pandangan 40-60 hari kemudian yang ditandai dengan penampakan primordia bunga.

Jika setelah 60 hari tidak muncul, terapi akan gagal. Sehabis bunga mekar, mereka akan mengalami perubahan morfologis dan fisiologis puas buah setakat mereka siap panen. Buah siap dipanen 4-5 rembulan setelah anak uang mekar tergantung pada macam. Pasca- panen, fertilisasi dilakukan dengan pupuk organik dan diberi asam amino.

Baca Sekali lagi:

  •  11 Tahap Budidaya Jerangau Merah Internal Polybag Dan Analisisnya
  •  Prinsip Menyelamatkan Durian Cepat Berbuah Dan Jarak Tanamnya “Melimpah”
  •  18 Kaidah Mudah Budidaya Mauz Kepok Yang Benar “Panen Melembak”
  • 12 Mandu Budidaya Jambu Sembayan Merah Dengan Mudah Dan Perawatannya

Demikian penjabaran kata sandang diatas nan meributkan akan halnyaCara Merawat Tumbuhan Kelengkeng Agar Cepat Berdampak Lebat Dan Besarberharap bisa berguna buat semua pembaca teguh kami
Lahan.Co.Id. Sekian dan terimakasih. Selamat menyedang dan kiranya berhasil.