Agar Tanaman Cabe Subur Dan Berbuah Lebat

Cara-Merawat-Tanaman-Cabe-Agar-Berbuah-Lebat



Kaidah Merawat pohon cabe agar berbuah lebat. Cabai merupakan keseleo satu jenis sayuran yang paling di gemari makanya para orang tani untuk di tanama sreg waktu tertentu.

Oleh sebab itu di Indonesia banyak sekali di temukan tumbuhan cabai di berbagai bekas. Seperti di gunung-gemunung, ladang, area persawahan dan juga pertanaman holtikultur tersendiri tanaman cabe.


Jenis cabe yang di tanam oleh petani indonesia pun beragama. Seperti lada padi, lombok berkerut, cabai merah, embalau ungu, cabai hijau dan sebagainya.

Tiap jenis cabai nan di tanam sekali lagi tentunya memerlukan biaya yang berbeda-beda dan juga preservasi nan sedikit berbeda.

Baca Kembali :
Klasifikasi Tanaman Cili Kriting

Bagi menanam tanaman cabai juga ternyata di butuhkan biaya produksi yang cukup besar. Oleh sebab itu sebelum menanam cabai sungguh baiknya cak bagi memahami secara teknis bagaimana cara menyelamatkan cabai dari segi teknis ataupun teori.

Hasil pengetaman cabai nan mendapat banyak keuntungan kadang sangat sukar di capai ketika pengetahuan adapun pendirian menanam merica dengan benar belum di kuasi betul.

Sunyi tetapi disini kami akan berbagi cara merawat tanaman sahang di kehidupan 1 hingga 4 wulan. Anda pas mengikuti step by step yang ada di kata sandang ini.

Sebelum timbrung ke step prinsip meerawat pohon cabai yang benar. Alngkah baiknya meributkan tentang peristiwa-peristiwa yang berkarisma internal waktu penanaman cabe. Berikut beberapa strata yang sangat terdepan anda ketahui dalam menanam cabe:

  • Penyiraman
  • Pendangiran
  • Perabukan berkala
  • Penyuluhan dan pengendalian hama

nah itulah hierarki anak kunci dalam budidaya tanaman cabe yang harus anda ketahui. Tahapan-strata tersebut lah faktor yang silam mempengaruhi panen pada tumbuhan cili. Dalam menanam cabe mebutuhkan waktu 3 hingga 4 wulan bagi dapat di panen.

Jika anda ingin memulai memakamkan embalau tentulah di butuhkan persiapan yang matang. Agar kedepanya tak salah intern berbudidaya dan jeli privat menyikapi trial and eror dalam masa reboisasi.

Berikut cara merawat tanaman cabai dengan ter-hormat hendaknya dapat panen yang penuh sesak mulai berpunca nyawa 0 sebatas 4 bulan.

Cara Merawat Tanaman Merica dengan Sopan

1. Cara Merawat Pokok kayu Cabe di Usia 0 Jebakan Hingga 1 Wulan

Pada musim lada berumur sebelum 1 bulan. Dia harus titik api sreg hidayah cendawan kandang begitu juga kotoran sapi yang telah di keringkan pada tanaman sahang.

Selain itu kawul kandang dari kotoran ayam sekali lagi ternyata baik bagi tanaman cabe. Karena mengandung atom phospor dan nitrogen yang sangat baik perkembangan dan pertumbuhan organ pokok kayu.

Perkembangan Cabe di Spirit <1 bulan :

  1. Di saat tanaman lada umur 0 sampai 7 hari galibnya telah memasuki semai bibit
  2. Setelah itu ketika cabai berumur 7 sebatas 20 hari merupakan waktu perpindahan pembesaran ekstrak yang masih gemuk di dalam pot polybag.
  3. Sebatas akhirnya di usia 21 sebatas 30 periode, lega masa itu waktu yang paling cocok di bagi pemupukan dengan kotoran sapi ataupun ayam aduan.

Perawatan lainya ang juga berjasa momen cili di usia rendah dari satu bulan merupakan penyulaman.

Penyulaman adalah pembuangan rumput maupun gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman cabe.

Mengingat di usia cabe nan cacat dari suatu rembulan sangat rentan sekali dengan kematian bibit yang di sebabkan oleh hal tersebut.

2. Konservasi Cabe di Vitalitas 1 Sampai 2 Bualan

Sreg masa usia tanaman cabe memasuki hayat 1 – 2 bualan sebaiknya agar di beri serat phonska larutan.

tanaman-cabai-usia-2-bulan

Pembuatan pupuk phoska cair sebagai berikut :

  • Siapkan sejumlah rabuk organik begitu juga pupuk SP 1 kg, pupuk KCL 1 Kg dan pun cendawan phonska 2 Kg
  • Selanjutnya siapkan sejumlah ember dan air bersih
  • Lalu tuangkan 8 liter air kedalam timba dan campurkan ketiga baja yang sudah di siapkan tadi
  • Aduk setakat rata
  • Cendawan phonska cair siap di gunakan

Pendirian pemakaian Pupuk Phonska Larutan :

Cabut 1 liter terlebih dahulu dari 8 liter yang telah di buat tadi. Berbunga cendawan 1 liter yang di ambil tadi campurkan dengan 20 liter air bersih. Kaprikornus 8 liter yang kita bikin tadi bisa menjadi 160 liter pupuk sehabis di campuri air.

Pencampuran air bermaksud sepatutnya akar pokok kayu cabe enggak gersang. Karena terkena pupuk tanpa campuran air bersih Sehabis larutan di rancam dengan air. Tinggal akuisisi ke kerumahtanggaan alat suntikan bakal mengguyur tanaman cabe yang berusia 1 – 2 bulan

Pemberian baja phonska cair sudah lalu mujarab dapat menjadikan tumbuhan cabe berbuah lebat. Dan juga pohon cabe akan menjadi kian subur di banding tanpa penggunaan pupuk phonska cair.

waktu yang paling sekata di kerjakan penyemprotan pupuk phonska ke pohon cabai adalah di usia 1 bulan sampai 1,5 bulan. Karena plong usia tersebut tanamn cabe akan mudah terangsang dan dapet mengashilkan buah nan lebih deras.

Perwatan lainya yang juga tak kalah penting yakni di ushakan tanah jangan sampi tandus. Kekuasaan kapling setiap saat apabila petak sampai kering mangka perlu di buat penyiraman.

Pada masa ini juga cocok di untuk perempalan. Perempalan adalah teknik mempercapat pembuahan pada tanaman lombok. Bikin penjelasan lebih jauh bisa anda baca disini :
Prinsip Hendaknya Tanaman Cabai Cepat Berhasil dengan Teknik Perempalan.

3. Perawatan cabai di Usia 2 Sampai 3 Bulan

Apabila cabe sudah memasuki usi 2 – 3 wulan. Pada fase tersebut tumbuhan cabai mutakadim mulai mulai sejak. Dan juga bertelur banyak dengan syarat konservasi yang bermoral dan bagus.

Semata-mata beliau harus tetap mengontrol tanaman cabe tersebut jangan sampai terkena hama penyakit, tumbuh kerdil dan lagi batangnya kurus.

4. Perlindungan Cabe di Sukma 3 Sebatas 4 Rembulan

Ketika tanaman cabe tiba memasuki arwah 3 – 4 rembulan anda teristiadat melakukan yuridiksi secara ajek.

tanaman-cabe-siap-panen

Kerjakan menjaga humiditas persil, anda sekali lagi wajib melakukan penyiraman kerjakan mengantisipasi kekeringan pada kapling.

Dengan terjaganya humiditas tanah bertujuan untuk memudahkan pelarutan nutrisi plong tanah oleh akar tanaman dengan mudah.

Nah lega usia ini juga tumbuhan cili sudah siap di penuaian. Cak bagi cara pemanenanya cuga ada cara tertentu yaitu dengan prinsip lambat-laun dari hari e waktu. Plong kebanyakan tumbuhan cabe dapat dipanen 11 setakat 15 kali pemetikan.

Baca Juga :
Prinsip Menanam Cabai Dengan Prosedur yang Baik

itulah bagaiman pendirian merawat tanaman cabe seyogiannya berbuah lebat dan pastinya menguntungkan.


Source: https://ukmkreatif.com/cara-merawat-tanaman-cabe-agar-berbuah-lebat/