Agar Tanaman Cabai Di Polybag Berbuah Lebat

Cara-Merawat-Tanaman-Cabe-Agar-Berbuah-Lebat



Cara Merawat tanaman cabe agar berbuah deras. Cabai ialah pelecok suatu varietas sayuran yang paling di gemari oleh para peladang bagi di tanama pada waktu tertentu.

Oleh sebab itu di Indonesia banyak sekali di temukan tanaman cabai di berbagai bekas. Seperti di rangkaian gunung, ladang, area pertanaman dan juga pertanian holtikultur idiosinkratis tumbuhan cabe.


Jenis cabe yang di tanam oleh pekebun indonesia lagi beragama. Seperti cabai rawit, lombok berkeluk-keluk, cabai merah, lada ungu, embalau hijau dan sebagainya.

Tiap macam merica yang di tanam pun tentunya memerlukan biaya yang berlainan-selisih dan pula perawatan nan sedikit berbeda.

Baca Lagi :
Klasifikasi Tanaman Embalau Kriting

Untuk mengebumikan tanaman cabai lagi ternyata di butuhkan biaya produksi nan pas besar. Oleh sebab itu sebelum menanam cabai alangkah baiknya untuk memaklumi secara teknis bagaimana cara menanam cabai dari segi teknis ataupun teori.

Hasil panen lombok yang berbahagia banyak keuntungan kadang sangat runyam di raih saat siaran mengenai kaidah menguburkan lombok dengan benar belum di kuasi betul.

Tenang saja disini kami akan berbagi cara merawat tanaman cabai di usia 1 hingga 4 bulan. Anda cukup menirukan step by step yang cak semau di kata sandang ini.

Sebelum masuk ke step cara meerawat tanaman cabai yang moralistis. Alngkah baiknya menggosipkan tentang kejadian-hal yang berpengaruh dalam masa penanaman cabe. Berikut beberapa tangga yang sangat terdahulu anda ketahui dalam mengetanahkan cabe:

  • Penyiraman
  • Pendangiran
  • Fertilisasi periodik
  • Penyuluhan dan pengendalian hama

nah itulah tahapan pokok dalam budidaya tanaman cabe yang harus anda ketahui. Tahapan-tahapan tersebut lah faktor nan sangat mempengaruhi panen pada tanaman cabai. Dalam menyelamatkan cabe mebutuhkan waktu 3 hingga 4 bulan untuk dapat di panen.

Jika sira ingin memulai menanam cabai tentulah di butuhkan awalan yang matang. Agar kedepanya tidak salah dalam berbudidaya dan tajam tilikan internal menyikapi trial and eror internal tahun reboisasi.

Berikut cara merawat tanaman cabai dengan benar seyogiannya dapat panen yang melimpah ruah start berasal hayat 0 hingga 4 bulan.

Cara Merawat Tanaman Cabai dengan Benar

1. Cara Merawat Tumbuhan Cabe di Sukma 0 Jerat Sampai 1 Bulan

Lega waktu cabai berumur sebelum 1 bulan. Ia harus fokus lega pemberian serabut kandang seperti mana geladir sapi nan sudah di keringkan pada tanaman cabai.

Selain itu baja kandang semenjak kotoran ayam pun ternyata baik bikin tanaman cabe. Karena mengandung unsur phospor dan nitrogen nan sangat baik jalan dan pertumbuhan gawai tanaman.

Urut-urutan Cabe di Usia <1 bulan :

  1. Di ketika tanaman cabai umur 0 hingga 7 waktu umumnya telah memasuki semai bibit
  2. Selepas itu momen cabai berumur 7 hingga 20 hari merupakan hari pengungsian pembesaran bibit yang masih berada di privat pot polybag.
  3. Hingga kesudahannya di atma 21 hingga 30 hari, pada waktu itu hari yang paling kecil cocok di cak bagi perabukan dengan tahi sapi ataupun mandung.

Konservasi lainya ang juga berarti detik merica di usia minus dari satu bulan adalah penyulaman.

Penyulaman adalah pembuangan rumput alias gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman cabe.

Mengingat di usia cabe nan kurang dari satu rembulan lampau rentan sekali dengan mortalitas sari nan di sebabkan maka dari itu peristiwa tersebut.

2. Konservasi Cabe di Usia 1 Sampai 2 Tahi angin

Lega masa usia tanaman cabe memasuki hayat 1 – 2 bualan hendaknya agar di beri pupuk phonska cair.

tanaman-cabai-usia-2-bulan

Pembuatan pupuk phoska cair bak berikut :

  • Siapkan beberapa pupuk organik seperti rabuk SP 1 kg, pupuk KCL 1 Kg dan juga pupuk phonska 2 Kg
  • Seterusnya siapkan beberapa baldi dan air bersih
  • Lalu tuangkan 8 liter air kedalam ember dan campurkan ketiga pupuk yang sudah di siapkan tadi
  • Aduk hingga rata
  • Pupuk phonska cair siap di gunakan

Cara pengusahaan Pupuk Phonska Cair :

Ambil 1 liter malar-malar suntuk bersumber 8 liter nan telah di untuk tadi. Dari serabut 1 liter yang di rebut tadi campurkan dengan 20 liter air zakiah. Jadi 8 liter yang kita buat tadi bisa menjadi 160 liter pupuk sehabis di campuri air.

Pencampuran air bertujuan hendaknya akar tunggang tanaman cabe tidak tandus. Karena dijangkiti baja tanpa campuran air putih Setelah larutan di campur dengan air. Habis masukan ke n domestik alat semprot bikin gebyur tumbuhan cabe yang berumur 1 – 2 bulan

Pemberian pupuk phonska cair mutakadim terbukti dapat menjadikan tanaman cabe berbuah lebat. Dan juga tumbuhan cabe akan menjadi lebih ki berjebah di banding tanpa eksploitasi pupuk phonska cair.

waktu nan paling sejadi di buat penyemprotan baja phonska ke tanaman cabai adalah di usia 1 bulan sampai 1,5 rembulan. Karena plong usia tersebut tanamn cabe akan mudah terangsang dan dapet mengashilkan biji kemaluan nan lebih rimbun.

Perwatan lainya yang juga tak kalah penting adalah di ushakan tanah jangan sampi kering. Kontrol tanah setiap detik apabila tanah sebatas sangar mangka terbiasa di lakukan penyiraman.

Lega saat ini juga cocok di buat perempalan. Perempalan adalah teknik mempercapat pembuahan pada tanaman cabai. Untuk penjelasan selanjutnya bisa anda baca disini :
Cara Agar Tumbuhan Cili Cepat Berbuntut dengan Teknik Perempalan.

3. Perawatan cabai di Jiwa 2 Sebatas 3 Bulan

Apabila cabe sudah memasuki usi 2 – 3 bulan. Pada fase tersebut tumbuhan embalau sudah lalu berangkat berasal. Dan pun berakibat banyak dengan syarat perawatan nan moralistis dan bagus.

Namun beliau harus tetap mengontrol tanaman cabe tersebut jangan sebatas terkena hama penyakit, bersemi kerdil dan juga batangnya mersik.

4. Perawatan Cabe di Hidup 3 Setakat 4 Rembulan

Saat pohon cabe menginjak memasuki nasib 3 – 4 wulan dia perlu melakukan pengaruh secara ajek.

tanaman-cabe-siap-panen

Cak bagi menjaga kelembapan tanah, dia juga terlazim melakukan pendirusan bagi mengantisipasi kekeringan puas lahan.

Dengan terjaganya kelembapan tanah berujud untuk melancarkan difusi nutrisi lega tanah oleh akar tanaman dengan mudah.

Nah pada spirit ini juga pokok kayu cabai mutakadim siap di penuaian. Untuk mandu pemanenanya cuga terserah cara tertentu ialah dengan pendirian bertahap pecah waktu e waktu. Plong umumnya tumbuhan cabe bisa dipanen 11 hingga 15 kali pemetikan.

Baca Juga :
Pendirian Mengebumikan Cili Dengan Prosedur yang Baik

itulah bagaiman mandu merawat tanaman cabe agar berakibat lebat dan pastinya menguntungkan.


Source: https://ukmkreatif.com/cara-merawat-tanaman-cabe-agar-berbuah-lebat/