9 Tips Mudah Cara Budidaya Tanaman Buah Durian

Yuk, budidaya durian montong dengan 5 anju mudah dan jadiin kata sandang ini bak panduan kamu.

Durian merupakan biji pelir yang disukai oleh banyak anak adam, tidak doang aromanya yang menyengat, melainkan rasanya juga yang manis.

Gizi yang terkandung intern biji pelir durian sangat baik untuk kebugaran badan, salah satunya adalah menangkal radikal independen. Ada berbagai macam durian di Indonesia, dan yang paling banyak digemari adalah durian montong.

Ciri-ciri durian montong yaitu berukuran besar, berdaging rimbun dengan rasa yang manis serta bikin nagih. Maka tak heran bila pasar menawarkan harga nan lalu tinggi untuk buah durian ini.

Ancang Budidaya Durian Montong

Namun untuk membudidayakan durian ini, Dia cuma perlu melakukan 5 langkah mudah seperti berikut ini:

Baca Juga: Ini Dia Spesies serta Ciri-Ciri Durian yang Banyak Dicari

Memilih Pembenihan Durian Montong

Anda dapat mendapatkan benih atau bibit durian montong dengan membelinya di bervariasi toko pertanian. Adapun untuk mendapatkan benih bermula biji durian yang baik, yaitu dengan mengidas durian yang berkualitas.

Pilihlah kredit durian yang berumur tua, tidak sedikit, rataan lembut dan siap bikin ditanam. Penyerbukan plong durian montong dilakukan semoga tunas nan tumbuh kuat dan punya kancing tahan yang tinggi.

Masukkan biji durian plong medan baskom nan telah di isi air, pastikan skor terendam sepenuhnya setakat merecup akar dan tunas. Jika kredit durian rapung, mudahmudahan dibuang karena bukan dapat ditanam.

bibit durian montong
rumahtanaman.com

Siapkan Tanah Tanam

Bakal menanam pohon jenis durian montong, diperlukan lahan yang cukup luas. Karena, pertumbuhan pokok kayu ini lalu lautan, kokoh, serta n kepunyaan akar yang menjalar.

Setelah menemukan lokasi persil nan tepat, pastikan tanah yang digunakan bagi menanamnya subur, lembab, dan kenyatkenyit.

Anda bisa menggemburkan tanah menggunakan cangkul alias sekop. Sesudah itu, berikan paduan pupuk serta sekam tanah sesuai dengan perbandingannya, yakni 2:1.

Sebaiknya gunakan spesies pupuk organik sebagaimana pupuk kandang maupun pupuk kompos moga tak merusak alat pencernaan persil.

Baca Pun: 5 Tips Sukses Budidaya Durian Musang King

Tanam Bibit Durian Montong

Seandainya konsentrat buah dan lahan tanam disiapkan dengan baik, langkah selanjutnya yaitu mengerjakan tanam pokok kayu. Buatlah lubang tanam yang sesuai dengan ukuran akar bibit durian montong menggunakan sekop.

Masukkan bibit tumbuhan ke dalam lubang tanam yang sudah lalu disiapkan sebelumnya, lalu timbun dengan tanah yang dicampur pupuk organik.

Pastikan tanah kembali padat agar pohon durian montong boleh bertaruk maksimal. Jangan lupa lakukan menyiramnya dengan air, mudah-mudahan kelembaban tanah tetap terlatih.

menanam durian montong
flowerian.com

Merawat Tanaman Durian Montong

Cara merawat pohon durian yang dilakukan tidak begitu langka, karena caranya hampir sama seperti merawat keberagaman pohon atau pohon lainnya.

Penjagaan ini ditujukan cak bagi meninggalkan berbagai masalah tanaman serta untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Perawatan ini dilakukan dengan tekun dan teratur, start dari penyiraman, penyiangan, dan anugerah jamur.

Lakukan pendirusan pohon durian secara rutin, sepatutnya mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk pendirusan dua kali sehari di perian pagi serta senja tahun, lakukan menjaga kelembaban persil.

Berilah fertilisasi komplemen internal 2 minggu sekali agar lahan mendapatkan nutrisi yang baik dan meningkatkan kesuburan.

Jangan tengung-tenging melakukan penyiangan, sepatutnya pohon durian terhindar dari pokok kayu liar atau hama yang membawa masalah.

Hasil Penuaian Durian Montong

Beberapa periode sebelum memasuki hari pemanenan, Beliau harus mengikat buah beserta batang ke pohon agar jikalau jatuh tidak mengenai kepala. Gunakan tali rafia nan di simpul mati untuk mengikat buah agar tak mudah drop dari pohon

Dia bisa menikmati biji zakar durian montong ketika pokok kayu memasuki jiwa 4-5 waktu sejak penanamannya. Buah yang siap penuaian punya warna hijau kekuningan serta wangi durian nan patut menyengat.

Bikin mengambil buah durian, jangan lupa memakai sarung tangan dan memperalat pisau yang drastis untuk memotong relasi biji zakar.


Itulah 5 langkah mudah budidaya durian montong nan bisa Anda bagi. Jangan lupa untuk berbuat konservasi dengan baik kiranya kesannya maksimal.

Jangan lupa SHARE artikel ini kepada tandingan-teman anda ya!

Baca Juga: Banyak yang Belum Luang, Berikut 5 Manfaat Indra peraba Durian

Ingin menjual hasil panen sira langsung ke pembeli akhir? Silahkan download petisi Marketplace Perkebunan Kemasan Tani Digital disini.

Butuh artikel perladangan ataupun berita pertanaman terbaru? Serempak saja klik disini.

Perigi:

  • http://ilmubudidaya.com/cara-menanam-durian-montong

Sendang rangka penting: kampustani.com

Source: https://paktanidigital.com/artikel/5-langkah-mudah-budidaya-durian-montong/